Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Kamis, April 25, 2019
Halaman Home » Bekasi Kota » Pemkot Bekasi Kembali Segel Perumahan Green Lake Jatiasih
  • Follow Us!

Pemkot Bekasi Kembali Segel Perumahan Green Lake Jatiasih 

BERITA BEKASI – Hari ini, Pemerintah Kota Bekasi kembali melakukan penyeggelan terhadap lokasi Perumahan Green Lake Jatiasih Central City milik PT. Hadez Graha Utama (Group Hadez) yang berlokasi di Jalan Cikunir Raya, RT001/RW013, Kelurahan Jatiasih, Kota Bekasi, setelah sebelumnya segel peringatan pertama dibongkar paksa,” Jumat (8/2/2019).

Kepada Beritaekspres.com, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Kota Bekasi, Cecep Suherlan mengatakan, penyeggelan kedua ini hasil rapat koordinasi dengan Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) dan Dinas Tata Ruang (Distaru) Kota Bekasi.

“Iya kita segel lagi atau dihentikan kegiatan pematangan dilokasi lahan. Kalau perumahannyakan dalam hal ini developer mereka belum membangun. Penertipan ini, kita libatkan Polisi dan TNI,” terang Cecep.

Ketika ditanya kalau terjadi segel kembali dibongkar paksa pihak oknum pengembang seperti yang terjadi pada penyeggelan peringatan pertama sebelumnya, Cecep menjawab, pihaknya tidak menutup kemungkinan akan membawa persoalan tersebut kepada pihak Kepolisian.

“Kalau segel kedua kali ini kembali mereka bongkar pastinya kita akan segera laporkan kepada pihak Kepolisian dengan membawa bukti-bukti yang ada,” tandasnya.     

Langkah tegas Pemerintah setempat menyusul adanya keputusan DPMPTSP Kota Bekasi bernomor 503/158/DPMPTSP tanggal 16 Januari 2019 tentang jawaban klarifikasi terkait permohonan izin prinsip Perumahan Grand Garden Jatiasih milik PT. Hadez Graha Utama yang tidak dapat diproses.

Dalam surat keputusan DPMPTSP Kota Bekasi itu menyebutkan, bahwa permohonan izin prinsip terhadap pembangunan Perumahan PT. Hadez Graha Utama (HGU) tidak dapat diproses sebelum permasalahan dengan warga selesai berdasarkan adanya pengaduan warga masyarakat terhadap kegiatan pengurukan dilokasi tersebut. (Ind/Ndi)

Comments

comments