Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Kamis, Agustus 22, 2019
Halaman Home » Megapolitan » Kapolsek Setia Budi Silaturahmi Dengan Anggota Pokdar
  • Follow Us!

Kapolsek Setia Budi Silaturahmi Dengan Anggota Pokdar 

BERITA JAKARTA – Kapolsek Metro Setia Budi AKBP Tumpak Simangunsong didampingi Wakapolsek Kompol I Nyoman Sudama serta Kanit IK Kompol IK Manika dan para Bhabin, bersilaturahmi dengan jajaran Pokdar Kamtibmas Setiabudi dalam rangka menciptakan situasi yang kondusif menjelang Pemilu 2019.

Ketua Pokdar Kamtibmas, DaniI Supit dan seluruh Anggota Pokdar Kamtibmas Polsek Setiabudi sebanyak 32 anggota hadir bersilaturahmi dengan jajaran Polsek dengan menyanyikan lagu Mars Pokdar Kamtibmas yang dilanjutkan dengan teriakan yel – yel penyemangat dalam membantu tugas Polri dilapangan.

Dalam kesempatan itu, Tumpak menyampaikan arahan kepada Pokdar Kamtibmas mengatakan, Anda adalah Mitra Polri yang membantu tugas – tugas Kepolisian dilapangan. “Setelah saya amati selama 3 bulan ini, Pokdar Kamtibmas sangat minim penampakan dan sangat memprihatinkan. Saat saya turun langsung kelapangan hanya beberapa orang saja yang saya jumpai,” kata Kapolsek, Sabtu (2/2/2019).

Diawal acara silaturahmi sambung Tumpak, sudah saya absen satu persatu anggota disini cukup bersemangat, lalu apa tujuan hadirnya mitra Polri disini?, Pokdar adalah mitra terdepan Polri. “Saya selaku Kapolsek minta agar peran Pokdar lebih dimaksimalkan. Polri tidak bisa berdiri sendiri tanpa peran serta Pokdar dan masyarakat dalam menciptakan situasi wilayah yang kondusif,” ujar Tumpak.

Kapolsek juga menyebut, peran Bhabinkamtibmas adalah sebagai pembina para Pokdar. Maka Bhabin tidak boleh lemah dalam membina Pokdar, karena potensi kerawanan wilayah perlu diantisipasi bersama. Saat malam sabtu dan minggu untuk antisipasi terjadinya tawuran sesama warga.

“Pokdar adalah garda terdepan agar bisa segera merangkul masyarakat setempat. Bila Pokdar tidak nampak dilapangan maka Bhabin belum maksimal dalam membina petugas Pokdar,” tegasnya.

Dilanjutkan Tumpak, penggunaan rompi ini adalah sebagai wujud semangat para Pokdar. “Saya minta agar para anggota mengunakan rompi karena merupakan kebanggan anda sebagai mitra Polri untuk bisa bersama menjaga wilayah menjelang pesta demokrasi,” ingatnya.

Pemilu tambah Tumpak, tinggal sebentar lagi, Pokdar bersama Polri agar dapat ciptakan situasi Kamtibmas, dengan menangkal berita hoax, sara, provokasi, hasut, dan lain-lain. “Maka kehadiran Pokdar bersama Bhabin akan sangat berpengaruh demi terciptanya situasi Kamtibmas yang kondusif,” pungkasnya. (Yon)

Comments

comments