Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Kamis, Desember 12, 2019
Halaman Home » Berita Daerah » Tersungkur, Polsek Kualuh Hulu Tembak Komplotan Bajing Loncat
  • Follow Us!

Tersungkur, Polsek Kualuh Hulu Tembak Komplotan Bajing Loncat 

BERITA RANTAUPRAPAT – Lima dari delapan pelaku perampokan truk atau bajing loncat yang biasa beraksi disekitaran Jalan Lintas Sumatera Gunting Saga, Kecamatan Kualuh Selatan, Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura) berhasil diringkus tim Unit Reskrim Poksek Kualuh Hulu.

Dari tiga aksi pelaku dengan lokasi dan waktu berbeda, seorang diantaranya terpaksa dihadiahi timah panas karena melakukan perlawanan saat hendak ditangkap. Sementara, tiga diantaranya masuk dalam Datar Pencarian Orang (DPO).

Kepada Beritaekspres.com, Kapolres Labuhanbatu, AKBP Frido Situmorang didampingi Kapolsek Kualuh Hulu, AKP Asmon Bufitra menerangkan, bahwa pelaku masuk dalam kategori pencurian dengan kekerasan dan pemberatan.

Dijelaskannya, penangkapan oleh tim Unit Reskrim Polsek Kualuh Hulu dibawah pimpinan IPDA Gunawan Sinurat itu, bermula dari aksi perampokan yang menimpa M. Yunus (32) warga Jalan Perguruan Tinggi Swadaya, Kecamatan Medan Denai, termasuk korban Sondang Parluhutan Tindaon serta Tri Susanto.

Kronologisnya kata AKP Asmon Bufitra, pelaku, Ardi (25), Wahyu Syahputra (32), Anto (37), Nanda (27), Alfi Syahri (16), dalam menjalankan aksinya dengan berboncengan sepeda motor lalu memepet truk yang dikendarai para korban dibawah ancaman senjata tajam.

Kemudian korban lanjutnya, terpaksa menghentikan truknya. Setelah itu, pelaku dengan bebas merampas semua barang yang ada milik korban, baik berupa uang maupun handphone.

“Ada seorang pelaku yang terpaksa kita lumpuhkan, karena melakukan perlawanan saat hendak diringkus,” ungkap IPDA Gunawan Sinurat.

Kini pihaknya tambah AKP Asmon, tengah melakukan pengembangan terhadap gerakan perampokan oleh “bajing loncat” dan mengejar pelaku yang melarikan diri. “Kita masih buru para pelaku yang berhasil melarikan diri,” pungkasnya. (Hendro)

Biro Labuanbatu Sumut

Comments

comments