Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Minggu, Desember 8, 2019
Halaman Home » Berita Lain » Ketua DPD AMPI Jateng: 70 Persen Pengurus Adalah Generasi Millennial
  • Follow Us!

Ketua DPD AMPI Jateng: 70 Persen Pengurus Adalah Generasi Millennial 

BERITA SEMARANG – Pelantikan pengurus Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Jawa Tengah periode 2018-2023 dilaksanakan di Aula Gedung DPD AMPI Jawa Tengah, Kamis (31/1/2019). Hadir dalam pelantikan, Ketua Umum DPP AMPI, Dito Ariatejo, Kepala Kesbangpol Provinsi Jateng, Achmad Rofai, pengurus DPD Golkar Jateng, dan lainnya.

Usai melantik, Ketua Umum DPP AMPI, Dito Ariatejo menyatakan, dirinya menginginkan agar DPD AMPI Jawa Tengah kembali menyalakan roda AMPI di wilayah Jawa Tengah.

Menurutnya, DPD AMPI Jawa Tengah memiliki tugas untuk merekrut dan menarik simpati kalangan anak muda (kaum millennial) untuk partai Golkar. “Paling utama bisa menjadi laboratorium kader partai,” ujar  Dito.

Dikatakan, kader-kader partai Golkar yang berkualitas mayoritas berasal dari AMPI. Sehingga AMPI bisa memiliki program-program untuk membentuk kader partai.

Di AMPI Pusat, Dito mengaku mempunyai program berpidato, membuat website, dan bisa untuk berorasi. Dia juga menyatakan bahwa AMPI bukan hanya sekedar organisasi yang muncul menjelang Pemilu saja, namun AMPI bisa membentuk karakter khususnya anak muda menjadi pribadi yang punya nilai jual.

“Saya sarankan generasi muda (millennial) khususnya seluruh anggota AMPI agar ikut berpartisipasi dalam Pemilu, apabila pilihan bisa menentukan masa depannya,” kata Dito.

Seluruh kebijakan yang ada di Indonesia bergantung pada politikus, lanjut dia, jadi dengan memilih politikus yang pro rakyat, berarti anak muda sudah berpartisipasi pada perubahan Indonesia yang lebih baik.

Sementara Ketua DPD AMPI Jateng masa bakti 2019-2023, Sriyono mengatakan, dalam waktu dekat, tugas yang akan dilakukan AMPI Jawa Tengah adalah konsolidasi dengan beberapa pengurus lain.

Pihaknya akan segera merekrut kader-kader muda yang memiliki potensi kuat supaya bisa menyumbang suara dan mampu menaikkan elektabilitas partai (Golkar).

“Hampir 70 persen pengurus AMPI Jawa Tengah adalah mahasiswa (generasi millennial) yang berasal dari kampus-kampus di Kota Semarang. Karena mahasiswa memiliki kekuatan dan semangat yang tinggi dalam menggerakkan partisipasi generasi millennial,” ungkapnya.

“Ini untuk mengurangi angka golput di Jawa Tengah,” tandas Sriyono.

Dirinya juga menegaskan tidak ingin merekrut generasi muda yang tak memiliki semangat kuat untuk lebih baik. Karena, calon anggota AMPI Jateng harus memiliki loyalitas, komitmen, dan semangat kuat untuk mengibarkan AMPI di seluruh wilayah Jawa Tengah. (Nn)

 

Biro Semarang

 

 

Comments

comments