Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Rabu, Agustus 21, 2019
Halaman Home » Megapolitan » DPRD Aceh Studi Komparasi ke DPRD DKI Jakarta
  • Follow Us!

DPRD Aceh Studi Komparasi ke DPRD DKI Jakarta 

BERITA JAKARTA – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Aceh melakukan studi komparasi ke DPRD DKI Jakarta untuk mempelajari kualitas pendidikan dan pembinaan atlet di Ibukota.

Wakil Ketua Komisi V DPRD Aceh, Maryati mengatakan, peningkatan kualitas pendidikan di Ibukota bisa dilihat dari hadirnya perpustakaan di hampir tiap titik ruang terbuka.

“Perbandingannya di Jakarta setiap taman pasti ada perpustakaannya. Sehingga minat baca di sini sangat tinggi,” ujarnya, Kamis (31/1/2019).

Menurutnya, menumbuhkan minat baca di daerahnya cukup sulit karena adanya perbedaan kultur antara Aceh dengan Jakarta. “Mengajaknya itu sangat sulit,” katanya.

Maryati melanjutkan, selain kualitas pendidikan, kedatangan jajarannya ke DPRD DKI juga untuk mempelajari pembinaan atlet. “Kami bari dapat medali emas tahun 2016. Kami ingin tingkatkan pembinaan untuk para atlet,” ucapnya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Mohammad Taufik membenarkan jika di setiap Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) di Jakarta menyediakan fasilitas perpustakaan.

“Tujuannya agar minat baca  tumbuh sejak dini. Selain ada ruang bermain, anak-anak juga bisa membaca di perpustakaan yang telah kami sediakan,” jelasnya.

Terkait pembinaan atlet, Taufik menilai Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta telah melakukan pembinaan secara maksimal. Salah satunya dengan memberikan bonus bagi atlet-atlet berprestasi. (BJ/Andriana Megawati)

Comments

comments