Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Jumat, September 20, 2019
Halaman Home » Berita Daerah » Waduh…!!!, Kolong Flay Over Cileungsi Jadi TPS Liar
  • Follow Us!

Waduh…!!!, Kolong Flay Over Cileungsi Jadi TPS Liar 

BERITA CILEUNGSI – Masyarakat setempat dan masyarakat pengguna jalan umum menyoal keberadaan sampah liar yang berlokasi dibawah Flay Over Cileungsi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Kamis (24/1/2019).

Selain tampak kumuh, keberadaan sampah-sampah rumah tangga itu, sering mengeluarkan bau tak sedap. Terlebih lagi, dimusim penghujan saat ini.

Kepada Beritaekspres.com, Yanti (36) salah seorang pengguna jalan yang tengah melintas mengungkapkan, keberadaan sampah dibawah Flay Over itu pastinya sangat menganggu lingkungan secara umum karena lokasi, merupakan jalan lintas masyarakat yang beraktifitas hari-hari.

“Kalau ditanya soal itu ya sangat menganggu. Dan dilihatnya juga kurang enak. Kalo habis hujan pastinya juga bau,” katanya.

Yanti pun, mengaku heran dengan keberadaan sampah liar dibawah Flay Over Cileungsi yang dibiarkan tanda ada tindakkan dari pemerintah wilayah. “Kok, bisa ya dibiarkan. Maaf mas jemputan saya sudah datang,” tungkasnya.

Menanggapi hal itu, Ketua LSM PENJARA, Romi mengatakan, dimana peran Pemerintah khususnya Camat Cileungsi sebagai pejabat wilayah yang tidak memperhatikan lingkungannya bahkan terkesan acuh dan tidak peduli dengan kebersihan wilayahnya.

“Keberadaan sampah dibawah Flay Over Cileungsi itu, bukan baru belakangan ini, tapi sudah setahun lebih namun sampai sekarang tidak ada tindakkan. Kalo kita perhatikan sampah itu makin bertambah banyak,” katanya.

Dengan fakta itu tambahnya, wajar jika kita mempertanyakan dimana pungsi struktural yang tugasnya mengatur dan menjaga kebersihan wilayah. “Lalu, apa dong kerjanya sehingga kolong Play Over jadi tempat sampah liar,” pungkasnya. (Setiawan)

Biro Kabupaten Bogor

Comments

comments