Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Jumat, September 20, 2019
Halaman Home » Megapolitan » Puskesmas Kecamatan Cilincing Pawai Kampanye ASI
  • Follow Us!

Puskesmas Kecamatan Cilincing Pawai Kampanye ASI 

“Sepanjang Jalan Kita Orasi, Penyebaran Leaflet Dan Jadwal Posyandu”

BERITA JAKARTA – BLUD Puskesmas Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara, menggelar pawai kampanye ASI ekslusif dengan keliling kampung diwilayah Kelurahan Kali Baru. Kegiatan ini melibatkan sekitar 300 kader kesehatan, pengurus RT/RW, LMK, PKK dan Karang Taruna.

Kepala BLUD Puskesmas Kecamatan Cilincing, Lenny Ariyani mengatakan, kegiatan diawali dengan senam bersama. Selanjutnya, gabungan petugas puseksmas kecamatan, kelurahan, kader kesehatan dan masyarat menggelar pawai berkeliling ke 14 RW se-Kelurahan Kali Baru.

“Sepanjang jalan kita orasi, penyebaran leaflet dan jadwal posyandu. Materi orasi seputar pentingnya ASI hingga usia anak dua tahun,” ujarnya, Kamis (24/1/2019).

Ditambahkan Lenny, pemilihan wilayah Kelurahan Kalibaru yang dijadikan lokasi pawai kampanye lantaran populasi jumlah ibu menyusui cukup tinggi. Kedepan, kegiatan serupa juga menyasar kelurahan lain di Kecamatan Cilincing.

“Satu bulan ini kita fokus di Kalibaru. Setelahnya kita akan perluas ke lima kelurahan lain,” tandasnya. (BJ/Budhi Firmansyah)

Comments

comments