Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Kamis, April 25, 2019
Halaman Home » Pojok Kasus » Sidang Meikarta, Kabid PUPR: Rp400 Juta Pansus RDTR, Rp200 Juta Lebaran
  • Follow Us!

Sidang Meikarta, Kabid PUPR: Rp400 Juta Pansus RDTR, Rp200 Juta Lebaran 

BERITA BANDUNG – Dalam proses persidangan kasus suap mega proyek Meikarta di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Bandung, Jawa Barat, Senin (21/1/2019), mantan Kepala Bidang Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kabid-PUPR), Kabupaten Bekasi, Neneng Rahmi mengaku, bertemu dengan Pimpinan Dewan, Mustakim, terkait pembagian sejumlah uang untuk Panitia Khusus Konsultasi Penyusunan Rencana Detail Tata Ruang ( Pansus-RDTR).

“Untuk pembagian ke Dewan, Pak Hendri Lincon yang bagiin. Saya sekali masuk lewat Mustakim selaku Pimpinan Dewan,” ungkap Neneng Rahmi ketika memberikan kesaksian diruang sidang 2 Gedung Tipikor pada Pengadilan Negeri (PN) Bandung Kelas 1 Khusus.

Pantaua Beritaekspres.com diruang persidangan, Neneng Rahmi yang duduk dikursi saksi berbaju kemeja putih itu juga mengungkapkan, bahwa uang sebesar Rp400 juta diberikan kepada Dewan untuk membahas RDTR yang berkaitan dengan perizinan Meikarta.

“Pak Jamal memberikan uang Rp400 juta pada saya untuk diberikan kepada Dewan yang ketika itu, pembahasan Pansus RDTR, sudah masuk dalam proses legislasi di Dewan,” bebernya lagi.

Selain itu, Neneng Rahmi pun buka-bukaan diruang persidangan terkait adanya permintaan uang untuk Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bekasi. “Dewan dan staf Rp200 juta pada Juni 2017 sebelum lebaran,” pungkasnya. (Mul)

Biro Kabupaten Bekasi

Comments

comments