Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Kamis, April 25, 2019
Halaman Home » Pendidikan » PT. Marimas Luncurkan Program Gratis 1000 Laptop ke Sekolah
  • Follow Us!

PT. Marimas Luncurkan Program Gratis 1000 Laptop ke Sekolah 

BERITA SEMARANG – Tahun 2019, PT. Marimas Putera Kencana luncurkan Program Marimas Ecobricks Gratis 1000 Laptop. Program ini merupakan upaya edukasi ecobricks di seluruh Indonesia melalui sekolah yang akan dimulai pada Maret 2019 mendatang, yang merupakan program Nasional dari Marimas.

Humas Marimas, Lantip Waspodo mengatakan, sebagai produsen makanan dan minuman yang menggunakan kemasan plastik, Marimas akan terus menggenjot program Ecobricks, yakni sebuah program meminimalisir sampah plastik di lingkungan.

Pihaknya menyadari bahwa sampah plastik memiliki dampak terhadap pencemaran lingkungan, dan Marimas dapat menarik kembali sampah plastik produknya yang ada di masyarakat agar tak mencemari lingkungan.

Sementara itu untuk mendapatkan laptop, teknisnya adalah sekolah harus membuat 100 Ecobricks Marimas, dan nanti bisa ditukar dengan 1 laptop.

“Saat ini program sudah kami sosialisasikan, dan SMP 12 Semarang menjadi pilot project. Siswa SMP 12 Semarang mengumpulkan plastik produk Marimas kemudian dipotong-potong dan dimasukkan ke botol 600 mili liter hingga berat minimal 200 gram. Per 100 botol ecobriks ini bisa ditukar dengan 1 laptop,” ungkap Lantip saat sosialisasi di SMP 12 Semarang, Jumat (18/1/2019) kemarin.

Bersamaan dengan sosialisasi tersebut, juga dilakukan penyerahan 1 unit laptop kepada SMP 12 Semarang atas keberhasilannya menyelesaikan 100 botol ecobricks Marimas.

Abimanyu, siswa SMP 12 Semarang mengaku tertantang dengan adanya program tersebut. Bersama teman-temannya, dirinya termotivasi untuk mengumpulkan sampah plastik di lingkungan sekolahnya.

Tak hanya bungkus produk Marimas, limbah plastik lainnya juga dia kumpulkan untuk dikreasi menjadi karya yang berharga. (Nining)

 

Biro Semarang

Comments

comments