Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Minggu, Juli 21, 2019
Halaman Home » Bekasi Kota » 69 Peserta Ikuti Tes Kelayakan Jadi Relawan Demokrasi KPU
  • Follow Us!

69 Peserta Ikuti Tes Kelayakan Jadi Relawan Demokrasi KPU 

BERITA BEKASI – Sebanyak 69 calon Relawan Demokrasi mengikuti tes wawancara di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Rabu (16/01/2019).

Kepada Beritaekspres.com, Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan Sumber Daya Manusia (SDM), Arif Noorman Nasir mengatakan, tes ini merupakan tahap ke dua untuk menjadi Relawan Demokrasi KPU, karena sebelumnya ada tes kelengkapan administrasi.

“Tes wawancara ini adalah tahap ke dua, sebelumnya ada tes kelengkapan administrasi untuk menjadi relawan Demokrasi,” katanya.

Dari hasil tes wawancara sambung Arif, akan disaring kembali menjadi 55 orang untuk menjadi Relawan  Demokrasi yang akan di plenokan pada hari, Kamis (17/1/2019) besok.

“Nantinya, akan kita saring menjadi 55 orang. Besok akan kita plenokan dan umumkan siapa aja yang lolos seleksi untuk menjadi Relawan Demokrasi,” ungkapnya.

Ditempat yang sama. Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bekasi, Jajang Wahyudin menjelaskan, tugas Relawan Demokrasi KPU merujuk ke Undang-Undang (UU) Nomor 07 tahun 2017, PKPU No.10 tahun 2018 tentang sosialisasi dan Surat Edaran (SE) KPU RI No.23.

“Untuk membantu KPU Kabupaten Bekasi mensosialisasikan tahapan-tahapan Pemilu 2019 sekaligus melakukan pendidikan  pemilih kepada  masyarakat agar mengikuti pemilih dengan cerdas dan bertanggung jawab,” imbuhnya.

Dan ini tambah Jajang, salah satu tujuan untuk mencapai tingkat partisipasi Pemilu 2019 secara nasional sebayak 77,5 persen.

“Untuk proses rekrutment, Relawan Demokrasi KPU di mulai pada tanggal 11 Januari 2019 dan mulai bekerja dari tanggal 17 Januri sampai 14 April 2019,” pungkasnya. (De/Mul)

Biro Kabupaten Bekasi

Comments

comments