Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Sabtu, Desember 14, 2019
Halaman Home » Pojok Kasus » Rumah Warga Rusak Berat, PT. Waskita Karya Lepas Tangan
  • Follow Us!

Rumah Warga Rusak Berat, PT. Waskita Karya Lepas Tangan 

BERITA BEKASI – Dampak dari proyek pekerjaan Jalan Tol Cibitung-Cilincing yang dirasakan warga Desa Segarajaya, Kecamatan Tarumajaya, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, hingga kini, belum mendapatkan tenggapan secara serius dari PT. Waskita Karya (WK) selaku pihak kontraktor yang dipercaya dalam proyek tersebut.

Salah satunya, rumah milik Neran (83) beralamat di Kampung Pangkalan RT01/RW007, Desa Segarajaya, Kecamatan Tarumajaya, yang kondisi rumahnya kian memprihatinkan dampak dari paku bumi proyek Tol PT. Waskita Karya. Terlebih lagi, masuk dimusim penghujan yang dikwatirkan roboh dan dapat mengancam keselamatan.

Kepada Beritaekspres.com, Andi anak dari Neran mengungkapkan, kondisi rumah milik orangtuanya itu, sudah dilaporkan ke pihak PT. Waskita Karya, namun hingga titik lokasi pekerjaannya bergeser belum juga mendapatkan respon atau tanggapan dari PT. Waskita Karya.

“Keadaan itu, sudah kita laporkan ke RT dan RW setempat bahkan ketika itu ada Humas dari PT. Waskita Karya namun faktanya sampai saat ini belum ada respon dan tanggungjawabnya bahkan sampai lokasi pekerjaannya bergeser,” kata Andi, Selasa (15/1/2019).

 Keadaan ini sambung Andi, juga dirasakan oleh warga masyarakat Desa Segarajaya, Kecamatan Tarumajaya lainnya efek paku bumi, getaran lalu lalangnya armada proyek bertonase berat, kebisingan dan kerusakan infrasetruktur.

“Kemana perlindungan bagi kami selaku warga negara atau masyarakat yang dirugikan oleh aktifitas proyek yang sudah lelah mengadu dan memprotes namun hingga kini tidak ada yang peduli dengan keadaan kami di Tarumajaya,” pungkasnya. (Indra)

Comments

comments