Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Minggu, Juli 21, 2019
Halaman Home » Berita Daerah » Kemenkum dan HAM Jateng Gelar Apel Komitmen Kinerja 2019
  • Follow Us!

Kemenkum dan HAM Jateng Gelar Apel Komitmen Kinerja 2019 

BERITA SEMARANG – Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenkum dan HAM Jateng menggelar apel komitmen pelaksanaan janji kinerja tahun 2019 dan penandatanganan pakta integritas yang diikuti seluruh Unit Pelaksana Teknis (UPT) se Jateng, Selasa (15/1/2019).

Deklarasi janji kinerja yang berlangsung di halaman kantor Kemenkum dan HAM Jateng, Jalan Dr. Cipto Semarang tersebut dilaksanakan di hari ke 15 tahun 2019, yang mana sepanjang 2019 akan dilalui dan diisi dengan kinerja untuk kejayaan bangsa dan negara.

Kakanwil Kemenkum dan HAM Jateng, Dewa Putu Gede mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian langkah pertama dalam mengokohkan komitmen untuk mewujudkan good governance di lingkungan Kemenkum dan HAM yang akan berkontribusi positif bagi pembangunan hukum dan HAM di Indonesia.

“Jadikan momentum ini sebagai pondasi dasar bagi keberhasilan kita di tahun 2019. Target kinerja yang telah disusun dan disepakati sebagai salah satu instrumen kerja kita agar dilaksanakan dengan baik,” tandas Kakanwil.

“Deklarasi janji kinerja yang sudah kita ucapkan adalah bentuk komitmen dalam melaksanakan target yang telah disepakati. Sedangkan untuk pencanangan zona integritas dan penandatanganan pakta integritas adalah bagian dari ikhtiar kita mewujudkan Kementerian Hukum dan HAM  terus berintegritas dan bersih dari korupsi,” tuturnya.

Menurutnya, tahun ini merupakan tahun terakhir dalam perencanaan strategis Kemenkum dan HAM untuk periode 2015-2019 segera menyusun langkah-langkah  percepatan, mengingat tahun ini merupakan tahun politik yang mungkin saja sebelum satu tahun akan ada suksesi kepemimpinan secara Nasional.

“Tantangan ke depan semakin besar, namun dengan sikap mental yang baik, sinergitas dan kolaborasi yang kuat, saya yakin kita mampu melewatinya dengan sukses,” tegas Dewa.

Dikatakan, bahwa tahun 2019 ini Kemenkum dan HAM mendapatkan alokasi anggaran sebesar 13 Triliun yang diserahkan oleh Presiden pada 11 Desember 2018 yang lalu.

“Sebagai ASN Kemenkum dan HAM yang pasti Always The Best, kita dukung siapapun yang nantinya menjadi Presiden RI, tetap netral dan selalu menjadi penyejuk di tengah kondisi politik yang semakin memanas,” pungkasnya. (Nining)

 

Biro Semarang

Comments

comments