Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Jumat, Januari 18, 2019
Halaman Home » Berita Daerah » Lapas Kelas I Semarang Resmikan Fasilitas Ruang Belajar dan Fitnes Center
  • Follow Us!

Lapas Kelas I Semarang Resmikan Fasilitas Ruang Belajar dan Fitnes Center 

BERITA SEMARANG – Untuk menunjang pembinaan kepribadian khususnya dibidang intelektual dan olahraga, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Semarang meresmikan ruang belajar PKBM, ruang perpustakaan ‘Cendekia’ dan Fitnes Center.

Peresmian ditandai dengan pemukulan gong dan pengguntingan pita oleh Kalapas Kelas I Semarang, Dadi Mulayadi pertanda ketiga fasilitas tersebut siap digunakan.

Dadi Mulyadi mengatakan, peresmian ruang fasilitas umum ini untuk menunjang keberhasilan pembinaan di Lapas Semarang. “Dengan adanya ruang kelas yang baru dan memadai membuat suasana nyaman untuk belajar. Mereka juga dapat belajar mandiri di perpustakaan, dan melatih kebugaran dengan berolahraga di fitness center,” ungkapnya di Lapas Kelas I Semarang, Jumat (11/1/2019).

Pihaknya berharap Lapas Kelas I Semarang dapat mencetak generasi penerus bangsa yang berpendidikan setelah narapidana (Napi) bebas nanti.

Untuk Napi yang mengikuti program kejar paket dinamakan ‘Pelopor Pendidikan’ dengan maksud agar menjadi pelopor atau agen-agen pendidikan yang berilmu tinggi.

Pada kesempatan tersebut juga dilakukan penandatanganan hibah 25 kursi belajar dari CV.Ethno Solo dan seperangkat alat fitnes dari CV. Anjasa. Hadir dalam kegiatan Kepala Badan Arsip dan Perpustakaan Jawa Tengah dan Kepala PKBM Bangkit Ngaliyan, Direktur CV. Ethno Solo, serta Direktur CV. Anjasa. (Nining)

 

Biro Semarang

Comments

comments