Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Sabtu, Agustus 24, 2019
Halaman Home » Megapolitan » Sudinpusip Jaktim Tambah Fungsi Perpustakaan dan Pojok Baca
  • Follow Us!

Sudinpusip Jaktim Tambah Fungsi Perpustakaan dan Pojok Baca 

BERITA JAKARTA – Suku Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Sudinpusip) Jakarta Timur akan meningkatkan fungsi dari perpustakaan, taman bacaan serta pojok baca yang telah ada. Bukan hanya menyediakan buku bacaan, keduanya bisa juga digunakan untuk tempat pelatihan dan bimbingan belajar.

Kepala Sudinpusip Jakarta Timur, Eka Nuretika Putra mengatakan, pelatihan dan bimbingan belajar dikhususkan untuk anak-anak usia sekolah. Diharapkan dari buku bacaan, mereka bisa mengkaji lebih dalam ilmu yang tertulis agar dapat diimplementasikan secara langsung.

“Bisa menjadi tempat pelatihan atau bimbingan belajar untuk anak usia sekolah. Ini sebagai strategi baru dalam meningkatkan daya minat baca masyarakat di perpustakaan atau taman bacaan,” ujar Eka, Kamis (10/1/2019).

Rencananya, lanjut Eka, pihaknya juga akan mengadakan pelatihan serta menyediakan instruktur untuk bimbingan belajar bagi anak-anak. Namun hal tersebut masih dalam proses menunggu anggaran.

Saat ini, di Jakarta Timur telah ada pojok baca di 59 Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA). Bukan hanya itu, ada pula pojok baca di kantor kelurahan, kecamatan, Puskesmas, masjid dan beberapa tempat publik lainnya. Kemudian ada 15 taman bacaan juga yang terdaftar di kantor sudin. (BJ/Nurito)

Comments

comments