Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Sabtu, Agustus 24, 2019
Halaman Home » Berita Daerah » Bawaslu Jateng Berharap, Tabligh Akbar 212 Murni Kegiatan Sosial Kemasyarakatan
  • Follow Us!

Bawaslu Jateng Berharap, Tabligh Akbar 212 Murni Kegiatan Sosial Kemasyarakatan 

BERITA SEMARANG – Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Jawa Tengah, Fajar Subhi mengatakan, kegiatan tabligh akbar Presidum Alumni 212 yang rencana akan digelar di Kawasan Gladak, Jalan Slamet Riyadi, Kota Solo pada Minggu, 13 Januari 2019 mendatang merupakan kegiatan sosial kemasyarakatan.

Pihaknya juga menyarankan agar panitia tabligh akbar mengurus izin pelaksanaan kampanye jika kegiatan itu memenuhi unsur politis yang berkaitan dengan Pemilu. Karena apabila akan berkampanye harus memenuhi syarat-syarat untuk kampanye.

“Apabila akan berkampanye ya kampanye sekalian, tapi harus penuhi syarat-syaratnya, namun jika kegiatan tabligh akbar tersebut bertujuan untuk kegiatan sosial kemasyarakatan, jangan diisi dengan kampanye yang mendukung salah satu pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden,” kata Fajar usai rapat koodinasi dengan Sentra Gakkumdu Provinsi Jawa Tengah di Semarang, Kamis (10/1/2019).

Menurut Fajar, pihaknya bersama Bawaslu Kota Surakarta akan tetap mengawasi kegiatan tersebut, meski perijinan yang disampaikan panitia menyatakan  tidak akan ada unsur kampanye.

Bawaslu akan menegur jika dalam kegiatan ternyata ada unsur kampanye terhadap salah satu calon presiden. Pihaknya juga memastikan akan melakukan pencegahan dan pengawasan.

“Kami harap kegiatan tabligh akbar nanti benar-benar murni kegiatan sosial kemasyarakatan, bukan kampanye,” tandas Fajar. (Nining)

 

Biro Semarang

Comments

comments