Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Sabtu, Agustus 24, 2019
Halaman Home » Bekasi Kota » Disinyalir, Caleg PKS Kota Bekasi Langgar Aturan KPU
  • Follow Us!

Disinyalir, Caleg PKS Kota Bekasi Langgar Aturan KPU 

BERITA BEKASI – Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) tingkat Kecamatan Pondokgede, Kota Bekasi, Jawa Barat, mendapati aduan masyarakat atas dugaan pelanggaran kampanye yang dilakukan Caleg Dapil V Kota Bekasi dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Nomer Urut 3 Hj. Irma Yanti.

Kronolilogis kejadian bermula pada 22 Desember 2018, dimana Irma Yanti melakukan sosialiasi di acara pengajian rutin dikediaman salah satu warga di Gang Mangga Duta Indah Kelurahan Jatimakmur, Kecamatan Pondokgede, Kota Bekasi.

Dalam sosialisasi itu, Irma Yanti membagikan souvenir yang isinya terdapat kertas surat suara yang menyerupai surat suara yang dikeluarkan Komisi Pemilihan Umum (KPU).

“Saat acara itu, tiap-tiap ibu-ibu jamaah pasngajian diberikan souvenir yang didalamnya ada surat suara yang mirip betul dengan kertas surat suara yang dikeluarkan KPU,” ungkap Novi Vicki Akhihari, warga Kelurahan Jatirahayu Kecamatan Pondokmelati kepada Beritaekspres.com, Rabu (9/1/2019).

Dugaan pelanggaran kampanye yang dilakukan Kader PKS itupun dilaporkan ke Panwaslu tingkat Kecamatan Pondokgede. Barang bukti yang ditemukan warga itupun diserahkan ke Panwaslu untuk dilakukan proses pendalaman guna menentukan apakah kejadian tersebut masuk pada pelanggaran kampanye atau tidak.

“Barang bukti pelanggaran kampanye oleh Sdri Hj. Irma Yanti telah saya diserahkan kepada Sdr.  Madinah dari Panwaslu Kelurahan  Jatimakmur,  Kecamatan Pondok Gede, Kota Bekasi,” pungkas Novy. (Ndi)

Comments

comments