Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Selasa, Juni 18, 2019
Halaman Home » Bekasi Kota » YJSI Bersama Sejumlah Organisasi Galang Dana Korban Tsunami
  • Follow Us!

YJSI Bersama Sejumlah Organisasi Galang Dana Korban Tsunami 

BERITA BEKASI – Bencana gelombang tsunami yang terjadi di Provinsi Banten dan Lampung beberapa waktu lalu, masih menyisahkan pilu yang mendalam bagi keluarga korban yang ditinggalkan. Begitu juga, bagi warga yang kehilangan tempat tinggal dan sebagian lagi, terpaksa harus berada di Posko pengungsian untuk berjaga khwatir imbas Selat Sunda kembali terjadi mengingat anak Gunung Karakatau masih dalam pengawasan.

Situasi itupun, banyak mengundang perhatian dari berbagai kalangan seperti Yayasan Jiwa Seni Indonesia (YJSI), Gabungan Wartawan Indonesi (GWI), Asosiasi Wartawan Professional Indonesia (AWPI), Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI), Kibordis Yamaha Bekasi (KYB), Ormas GMBI dan lainnya turun melakukan penggalangan dana untuk yang kedua kalinya berlangsung di Mutiara Gading Timur, Bekasi, Jawa Barat.

Penggalangan dana yang digelar, dirangkai dengan gelaran panggung hiburan yang diisi secara sukarela dari berbagai pihak yang ingin menyajikan hiburan selama berjalannya kegiatan penggalangan dana yang didominasi oleh rekan-rekan seniman yang tergabung dalam Yayasan Jiwa Seni Indonesia (YJSI).

Kepada Beritaekspres.com, Ketua Umum Yayasan Jiwa Seni Indonesia (YJSI) Sutiono mengatakan, minggu depan rencananya penggalangan dana bagi korban tsunami akan berlanjut di depan Ramayanan Cibitung, Kabupaten Bekasi. “Kegiatan ini, merupakan bentuk kepedulian dari rekan-rekan, karena korban dampak tsunami, terhitung banyak. Oleh karenanya, aksi ini menjadi bentuk kepedulian sosial,” terangnya, Selasa (8/1/2019).

Sementara itu, Ketua Jowonya Wiji, Giharjo menambahkan, semua disini mutlak melakukan aksi sosial penggalangan dana bagi korban tsunami Banten dan Lampung. “Tidak ada unsur politik yang mana pada penggalangan dana untuk Palu Jowonya Wiji berhasil mengumpulkan dana mencapai 2,5 miliar di 12 Kecamatan di Kota Bekasi,” ucapnya singkat.

Ditambahkan, Ketua AWPI DPC Bekasi Raya, M Lengkong mengungkapkan, pihaknya sangat mendukung kegiatan positif ini. “Ini hal sangat baik dan positif, kami dari Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia, sangat mendukung kegiatan ini. Harapannya menjadi manfaat dan faedah kedepan,” pungkasnya. (Edo)

Comments

comments