Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Kamis, Juni 20, 2019
Halaman Home » Internasional » Aksi Drumband Prajurit TNI Pukau Warga Lebanon
  • Follow Us!

Aksi Drumband Prajurit TNI Pukau Warga Lebanon 

BERITA LEBANON – Aksi Drumband Prajurit TNI yang tergabung dalam Satuan Tugas Batalyon Mekanis Tentara Nasional Indonesia (Satgas Yonmek TNI) Konga XXIII-M/Unifil (United Nations Interim Force In Lebanon) atau Indonesian Battalion (Indobatt) kembali melaksanakan pertunjukan dan demontrasi keahlian dalam memainkan alat musik drumband pada acara peresmian Lapangan Futsal Al Nujum, Kota Touline, Lebanon Selatan, Minggu (6/1/2019) kemarin.

Kehadiran Drumband Ujwala Yudha di Kota Touline yang juga bagian dari kegiatan Cimic (Civil Military Coordination) Satgas Yonmek TNI merupakan undangan resmi dari Mayor (Camat) Touline Mr. Faddel Mahmoud yang meminta secara khusus kepada Dansatgas Indobatt Konga XXIII-M/Unifil Letkol Inf Arfa Yudha Prasetya.

Dalam aksinya yang berdurasi selama 20 menit, Drumband Ujwala Yudha yang dimainkan Prajurit TNI Konga XXIII-M/Unifil menampilkan beberapa lagu diantaranya lagu Kebangsaan Lebanon (Kulluna lil Watan), Tanjung Perak dan Carol, dengan diiringi atraksi penatarama Lettu Czi Dwi Putra Umaroh yang memukau ratusan pengunjung warga Touline yang hadir saat itu.

Acara dilanjutkan dengan pertandingan Futsal antara tim juara bertahan Lebanon Al-Ansor Club melawan Touline Club. Turut hadir dalam acara tersebut diantaranya Mayor Touline Mr. Faddel Mohmoud, Wadan Satgas Mayor Inf Abdul Samad didampingi beberapa Perwira Staf dan Danki Delta Satgas Indobatt Konga XXIII-M Kapten Inf Swary Atmanda.

Kegiatan ini membuktikan sudah terjalin hubungan yang baik antara Satgas Yonmek TNI Konga XXIII-M dibawah pimpinan Letkol Inf Arfa Yudha Prasetya sebagai Dansatgas dengan masyarakat Lebanon, khususnya warga kota Touline Lebanon Selatan. Bahkan secara khusus warga masyarakat kota Touline ini dapat dikatakan tidak hanya mengenal Satgas Yonmek XXIII-M, namun juga sudah mengenal bangsa Indonesia secara utuh.

Hal tersebut dibuktikan dengan adanya Surat dalam bahasa Arab dan bahasa Inggris yang disampaikan kepada Satgas Yonmek TNI Konga XXIII-M/Unifil, yang isinya tentang penyampaian rasa turut berduka kepada keluarga korban atas peristiwa bencana alam yang terjadi di Indonesia yaitu Tsunami Selat Sunda di Banten dan Lampung.

Tentunya hasil yang didapat ini bukan semata-mata keberhasilan dari Prajurit TNI Satgas Yonmek TNI Konga XXIII-M/Unifil yang saat ini sedang melaksanakan tugas misi perdamaian di Lebanon, namun inilah pembuktian kepada dunia bagi keberhasilan Satgas-Satgas pendahulu yang sudah bekerja dengan baik sebagai penjaga perdamaian di Lebanon sejak tahun 2006 sampai dengan sekarang. (CR-7)

Comments

comments