Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Selasa, Juni 18, 2019
Halaman Home » Entertainment » Nyupir Bus, Sekdis GMBI Apresiasi Semangat Kerja Walikota Bekasi
  • Follow Us!

Nyupir Bus, Sekdis GMBI Apresiasi Semangat Kerja Walikota Bekasi 

BERITA BEKASI – Sekretaris Distrik (Sekdis) Kota LSM Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) Kota Bekasi, Asep Sunarya mengapresiasi semangat kerja Walikota Bekasi, Rahmat Effendi untuk Kota Bekasi. Hal itu diungkapkan Asep, menanggapi viralnya video Walikota Bekasi, Rahmat Effendi membawa bus bantuan dari Kementerian dari Bandung menuju Kota Bekasi pada Sabtu 29 Desember 2018 kemarin.

“Semangat kerja yang luar biasa yang ditunjukan oleh seorang kepala daerah. Dan, semoga semangat kerja itu bisa menjadi contoh positif bagi pejabat lainnya, khususnya, bagi para SKPD yang dipimpinnya untuk membangun Kota Bekasi lebih baik lagi,” kata Asep ketika berbincang ringan dengan Beritaekspres.com, Kamis (3/1/2019).

Menurut Asep, selama kepemimpinan Rahmat, Kota Bekasi sudah banyak mengalami perubahan dan kemajuan pesat baik itu dari segi pembangunan ataupun pelayanan khususnya pendidikan dan kesehatan, termasuk rencana program pembangunan Kota Bekasi kedepan seperti meningkatkan pungsi Puskesmas, penambahan pembangunan RSUD, Infrastruktur, Wisata, kerjasama pakir Park And Ride dan sebagainya.

Asep Sunarya

“Semua itukan bukti semangatnya untuk membangun Kota Bekasi. Jadi itu bukan sensasi, tapi sensasi yang memang diimbangi dengan bukti kerja dan hasilnya, termasuk Kota Bekasi pun berhasil banyak meraih berbagai macam prestasi dan penghargaan ditingkat nasional,” ungkap Asep.

Ketika disingung soal semerbaknya isu bahwa keuangan APBD Kota Bekasi tengah mengalami defisit Asep mengatakan, defisit dalam sebuah proses perjalanan itu hal biasa terlebih lagi Kota Bekasi sempat mengalami transisi kepemerintahan ketika massa Pilkada yang dinilai mengalami penurunan kinerja dan adanya komplik birokrasi.

“Soal keuangan itu biasa yang penting untuk rakyat bukan dikorupsi. Sekarangkan pemimpinnya sudah kembali pegang kemudi, tinggal kita doakan semoga masa-masa sulit Kota Bekasi di 2019 ini berlalu dan kembali sehat untuk menuju Kota Bekasi yang lebih baik lagi,” tandasnya.

Seperti diketahui, Kementerian Perhubungan (Kemenhub) memberi hibah 67 bus kepada sejumlah Kota dan Kabupaten di Jawa Barat. Bus-bus tersebut, diserahkan ke Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat untuk dibagikan ke Pemerintah Kota dan Kabupaten seperti, Banjar, Pangandaran, Kuningan, Garut, Ciamis, Tasikmalaya, Cianjur, dan Indramayu.

Untuk Kota Bekasi, telah menerima sebanyak 21 bus hibah yang selanjutnya, 20 bus akan diperuntukkan untuk penambahan armada Transpatriot. Sedangkan satu sisanya akan diperuntukkan sebagai bus sekolah. “Bus-bus ini bakal jadi feeder ke Transjakarta, kita integrasi dengan Transjakarta. Kita sudah bicarakan ke DKI, diharapkan warga Kota Bekasi yang kerja di Jakarta sudah bisa menggunakan angkutan massal, karena semua sudah tersambung,” pungkas Walikota Bekasi, Rahmat Effendi. (Ind/Ndi)

Comments

comments