Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Kamis, Juni 27, 2019
Halaman Home » Megapolitan » PT. MRT Bakal Sediakan Gerbong Khusus Wanita
  • Follow Us!

PT. MRT Bakal Sediakan Gerbong Khusus Wanita 

BERITA JAKARTA – PT. MRT Jakarta akan menyediakan satu gerbong khusus bagi penumpang wanita dalam rangkaian Moda Raya Terpadu (MRT) yang akan beroperasi Maret 2019 nanti. Gerbong khusus wanita tersebut nantinya hanya diberlakukan pada jam-jam tertentu.

Direktur Utama PT. MRT Jakarta, William P Sabandar mengatakan, disediakannya gerbong khusus wanita ini berdasarkan hasil survei yang dilakukan jajarannya kepada masyarakat melalui website resmi MRT.

Dari 700 responden sambung William, yang disurvei, 64 persen di antaranya menyatakan memerlukan gerbong khusus wanita. Sementara sisanya merasa tidak memerlukan gerbong tersebut.

“Keputusannya gerbong wanita akan diberlakukan pada jam sibuk. Pagi hari pukul 05.30-09.00 WIB. Sedangkan sore hari dimulai dari pukul 16.00-20.00 WIB,” ujarnya, Jumat (28/12/2018).

Meski demikian, Willam mengaku belum bisa memutuskan, gerbong mana yang nantinya diperuntukkan khusus penumpang wanita. Namun untuk para penyandang disabilitas disediakan gerbong pada bagian tengah. (BJ/Rudi Hermawan)

Comments

comments