Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Rabu, September 18, 2019
Halaman Home » Megapolitan » Dishub Jaktim Siapkan Skema Rekayasa Lalin di Kawasan TMII
  • Follow Us!

Dishub Jaktim Siapkan Skema Rekayasa Lalin di Kawasan TMII 

“Jika Terjadi Krodit Maka Kawasan TMII Kita Lakukan Rekayasa Lalu Lintas. Untuk Rute Pengalihannya Sudah Kita Siapkan”

BERITA JAKARTA – Suku Dinas Perhubungan (Sudinhub) Jakarta Timur sudah mempersiapkan skema rekayasa lalu lintas di kawasan Taman Mini Indonesia Indah (TMII), saat malam pergantian tahun nanti.

Kasi Lalu Lintas Sudin Perhubungan Jakarta Tinur, Andreas Eman mengatakan, skema ini akan diterapkan apabila pengunjung TMII sudah membludak dan arus lalu lintas mengalami stagnasi.

“Rekayasa lalu lintas di TMII sifatnya situasional, tergantung kondisi lapangan. Jika terjadi semrawut, maka kawasan TMII kita lakukan rekayasa lalu lintas. Untuk rute pengalihannya sudah kita siapkan,” kata Eman, Kamis (27/12/2018).

Diungkapkan Andreas, jika rekayasa lalu lintas dilakukan maka rute kendaraan dari Jalan Raya Hankam menuju pintu 1 TMII akan diarahkan ke arah Jalan Supriadi atau perempatan Pasar Rebo dilanjutkan ke arah  Jalan Raya Bogor.  

Kemudian kendaraan dari Jalan Raya Pondok Gede menuju pintu 1  TMII akan dialihkan ke arah Jalan Raya  Pondok Gede dari Traffic Light Garuda belok ke kiri menuju arah pintu 2 TMII. “Kita juga akan menempatkan rambu-rambu lalu lintas dan petugas lapangan di kawasan TMII,” lanjut Eman.

Untuk menjaga ketertiban dan keamanan, Eman mengimbau para pengendara agar mematuhi rambu-rambu lalu lintas dan mematuhi arahan petugas di lapangan. (BJ/Nurito)

Comments

comments