Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Rabu, Desember 19, 2018
Halaman Home » Berita Daerah » Bali Diguncang Gempa 5,7 SR, Tidak Berpotensi Tsunami
  • Follow Us!

Bali Diguncang Gempa 5,7 SR, Tidak Berpotensi Tsunami 

BERITA DENPASAR – Bali, khususnya Denpasar dan sekitarnya, diguncang gempa berkekuatan 5.7 SR hari ini sekitar pukul 09.02 WITA. Guncangan gempa tersebut sangat dirasakan warga sehingga membuat warga berhamburan keluar rumah dan kantor untuk menyelamatkan diri, Kamis (6/12/2018).

Berdasarkan rilis BMKG Wilayah III Denpasar, pusat gempa berada pada lintang 8.37 LS dan Bujur 116.06 BT. Kedalaman gempa yaitu 10 KM. Gempa ini terjadi pada jarak 23 KM Barat Laut Mataram-NTB (Lombok). Gempa ini tidak berpotensi tsunami.

Akibat kerasnya gempa, sejumlah kegiatan belajar mengajar di sekolah-sekolah dan perguruan tinggi terpaksa dihentikan. Sebab, saat gempa murid dan mahasiswa yang kuliah berhamburan keluar dari kelas.

“Kami sedang memberikan kuliah dan tiba-tiba terjadi gempa. Kegiatan proses belejar mengajar tidak kondusif dan lebih baik kami hentikan, kami sendiri juga merasa takut karena saat gempa, saya mengajar di lantai tiga,” ujar Mahayana, salah seorang dosen di Universitas Warmadewa. (CR-3)

Sumber: Suara Pembaruan

Related posts:

Bagikan..Pin on PinterestShare on FacebookPrint this pageShare on StumbleUponTweet about this on TwitterShare on TumblrShare on LinkedInEmail this to someoneShare on RedditShare on Google+

Comments

comments