Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Rabu, Desember 19, 2018
Halaman Home » Bekasi Kota » Tingkatkan Kedisiplinan, Walikota Bekasi Benahi Formasi Apel Aparatur  
  • Follow Us!

Tingkatkan Kedisiplinan, Walikota Bekasi Benahi Formasi Apel Aparatur   

BERITA BEKASI – Meski dalam keadaan gerimis, Walikota Bekasi, Rahmat Effendi, mengambil alih formasi apel dalam bentuk kedisiplinan dan perubahan karakter dari tiap individu Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Pegawai Tenaga Kerja Kontrak (TKK) dilingkup Pemerintah Kota Bekasi, Rabu (5/12/2018).

Sebelumnya, formasi apel biasanya hanya laporan dari pemimpin apel, sekarang diubah menjadi setiap Kepala Dinas dari perangkat kedinasan maupun Kepala Badan dan setiap Kepala Bagian kerap Pembina Apel sudah masuk dalam barisan apel langsung serentak maju dan melaporkan tiap kehadiran pegawai yang mengikuti apel.

Dalam pemghormatan kepada Pembina Apel, ditiap barisan dari kiri, depan, kanan, ada dua orang yang memberikan komando para peserta apel untuk lakukan penghormatan kepada Pembina Apel.

Selain itu, pengaturan mengenai langkah balik kanan jika apel telah usai, tidak ada yang langsung bubar saat pembina sudah balik kanan.

Ditegaskan Rahmat, bahwa setiap barisan datang dan pulang semua diatur oleh komando di Kepala Dinas atau perwakilannya.

“Semua diatur agar tata kerapian barisan teratur, tidak langsung pergi begitu saja, semua ada aturannya. Diharapkan, kedepannya bisa mengikuti semua,” tegasnya.

Ditambahkan Kepala BKPPD Kota Bekasi, Reny Hendrawati mengingatkan, bahwa kelengkapan dari baju, celana, perlengkapan pakaian, ikat pinggang hingga sepatu, semua telah ditentukan di peraturan, laksanakan dengan tamggungjawab (Adv/Edo)

Related posts:

Bagikan..Pin on PinterestShare on FacebookPrint this pageShare on StumbleUponTweet about this on TwitterShare on TumblrShare on LinkedInEmail this to someoneShare on RedditShare on Google+

Comments

comments