Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Rabu, Desember 19, 2018
Halaman Home » Berita Daerah » PT. KJG dan Indonesia Power Gandeng IZI Adakan Pengobatan Gratis
  • Follow Us!

PT. KJG dan Indonesia Power Gandeng IZI Adakan Pengobatan Gratis 

BERITA SEMARANG – Menutup tahun 2018, PT Kalimantan Jawa Gas (KJG) dan PT Indonesia Power kembali menggandeng IZI dalam layanan pengobatan gratis yang berlangsung di Masjid Nurul Islam, Jalan Purnosari Raya Kemijen, Semarang Timur, Rabu (5/12/2018).

Selain layanan pengobatan gratis berupa konsultasi dokter, tensi, dan cek lab  sederhana, ketiga lembaga yang telah bersinergi selama satu tahun tersebut juga memberikan bantuan alat kesehatan untuk masjid.

“Kami berharap, masjid ini nantinya akan menjadi pusat kesehatan masjid, yang akan dilanjutkan oleh kader pusat kesehatan masjid,” kata Djoko Adhi, selaku kepala kantor IZI Perwakilan Jawa Tengah.

Perwakilan dari PT Indonesia Power, Darmawan Hendro menjelaskan bahwa program CSR ini merupakan wujud bakti dan kepedulian KJG serta IP kepada masyarakat.

Sementara itu kegiatan layanan pengobatan gratis ini disambut baik oleh tokoh masyarakat yang bertanggung jawab atas wilayah ini. Setelah menjelaskan beberapa permasalahan yang terjadi di wilayah yang tergolong pesisir itu, Budi Mulyono selaku Sekretaris Kecamatan Semarang Timur mengucapkan terima kasih kepada KJG, IP, dan IZI sebagai penyelenggara layanan kesehatan keliling.

“Kami harap, nantinya kegiatan ini bisa menyebar ke wilayah lain, khususnya di Semarang Timur,” tandasnya.

Program layanan kesehatan keliling yang diselenggarakan di wilayah padat penduduk kali ini berhasil melayani sedikitnya 200 pasien umum dan 100 balita. Program ini merupakan bagian respon pengobatan paska beberapa wilayah di Semarang terguyur hujan dan banjir di beberapa wilayah. (Nining)

 

Biro Semarang

Related posts:

Bagikan..Pin on PinterestShare on FacebookPrint this pageShare on StumbleUponTweet about this on TwitterShare on TumblrShare on LinkedInEmail this to someoneShare on RedditShare on Google+

Comments

comments