Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Rabu, November 13, 2019
Halaman Home » Berita Daerah » Baru Dikerjakan, Plengsengan Embung Milik Dinas Pengairan Ambrol
  • Follow Us!

Baru Dikerjakan, Plengsengan Embung Milik Dinas Pengairan Ambrol 

BERITA BANYUWANGI – Belum lama selesai dikerjakan, bangunan Plengsengan milik Dinas Pengairan Banyuwangi, Jawa Timur, sudah ambrol diterjang luapan air hujan karena diduga saat mengerjakan proyek itu menggunakan pasir bercampur tanah atau pasir leboh.

Kepada Beritaekspres.com, salah satu warga setempat, Jaenudin mengungkapkan, bangunan tersebut sudah dua kali ambrol. “Dulu yang ambrol jembatanya, sekarang malah Plengsengannya. Gimana tidak ambrol pasir yang dipakai campur tanah liat,” katanya, Senin (3/11/2018).

Hal senada juga dikatakan seorang petani, Sugianto yang mengatakan, bahwa bangunan itu pernah ambrol saat masih dalam masa pemeliharaan. “Bangunan itu pernah ambrol dibagian jembatan, waktu itu terjadi dimasa pemeliharaan,” tungkasnya.

Sementara itu, Kepala Dusun Tempursari, Sholeh membenarkan kejadian tersebut dan sudah dilaporkan ke juru kunci dari Dinas Pengairan Korsda wilayah Benculuk. “Bangunan yang ambrol sudah saya sampaikan kepada jurukunci Pengairan,” terangnya.

Menanggapi hal itu, Koordinator Sumber Daya Air (korsda) Benculuk Kasian Efendi belum mendapat laporan soal ambrolnya bangunan Embung kali Cokol.

“Kita belum mendapat laporan soal ambrolnya bangunan dikali Cokol, kalau yang lain sudah ada laporan,” pungkasnya. (Rony Subhan) 

Comments

comments