Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Rabu, Agustus 21, 2019
Halaman Home » Berita Daerah » Polsek Sooko Ponorogo Jatim Ingin Wujudkan Pemilu Damai
  • Follow Us!

Polsek Sooko Ponorogo Jatim Ingin Wujudkan Pemilu Damai 

BERITA PONOROGO – Dalam rangka menciptakan situasi keamanan agar tetap kondusif damai dan sejuk menjelang pelaksanaan Pemilu Tahun 2019 mendatang, khususnya di Kecamatan Sooko, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur, Polsek Sooko, Kamis (29/11/2018), bertempat di warung kopi “Kandang Kopi” Dukuh Dalangan Desa Sooko melaksanakan Deklarasi Damai Pemilu 2019.

Kegiatan itu, dihadiri Forpimka Kecamatan Sooko, PPK Kecamatan Sooko, Panwascam Kecamatan Sooko, Tomas, Toga serta perwakilan Parpol beserta Caleg masing-masing serta para pemuda.

Kapolsek Sooko, AKP Ngadiman dalam sambutannya mengatakan, meskipun pelaksanaan pemilu legislatif maupun Pilpres pelaksanaannya baru akan dilaksanakan tahun depan namun pentahapan sudah mulai dilaksanakan.

“Setelah dilaksanakannya deklarasi ini, diharapkan seluruh tahapan Pileg dan Pilpres 2019, khususnya di Kecamatan Sooko, dapat berjalan dengan aman, damai tertib dan proses pentahapan dapat dilalui dengan baik serta kondisi Kamtibmas tetap kondusif,” terangnya.

Kita inginkan Pileg dan Pilpres berlangsung aman, damai dan sejuk, sehingga masyarakat tetap bisa beraktivitas dengan baik, lancar dan normal. “Kita harapkan pesta demokrasi ini tidak mengganggu secara signifikan kegiatan masyarakat,” harap AKP Ngadiman.

Selain itu, Camat Sooko yang diwakili Kasi Trantibum, Bonasir mengucapkan terima kasih kepada Kapolsek Sooko yang telah memfasilitasi penyelenggaraan kegiatan deklarasi tersebut. “Kami ucapkan terima kasih kepada jajaran Kepolisian atas fasilitas terselenggaranya acara hari ini,” kata Kasi Trantibum Bonasir.

Hal senada juga disampaikan Danramil 0802-18 Sooko. Menurutnya , diperlukan sinergitas dari seluruh pihak agar pelaksanaan Pileg dan Pilpres 2019 berlangsung aman dan damai.

“Pemilu merupakan hajat semua pihak, sehingga harus dijaga agar bisa berjalan dengan damai, bermartabat dan santun serta dapat berjalan dengan lancar,” pungkasnya. (Muh Nurcholis)

Biro Ponorogo

Comments

comments