Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Kamis, April 25, 2019
Halaman Home » Megapolitan » Delapan Pompa di Kecamatan Koja Siap Atasi Gengangan
  • Follow Us!

Delapan Pompa di Kecamatan Koja Siap Atasi Gengangan 

BERITA JAKARTA – Delapan pompa yang berada pada lima lokasi rumah pompa di wilayah Kecamatan Koja, Jakarta Utara, dipastikan sudah siap untuk mengatasi genangan saat musim penghujan. 

Hal ini diungkapkan Walikota Jakarta Utara, Syamsudin Lologau, saat memimpin apel kesiapsiagaan bencana banjir di Kecamatan Koja, Rabu (28/11/2018).

Apel ini diikuti 600 personel gabungan dari seluruh wilayah Kecamatan Koja “Seluruh personel dan infrastruktur sudah kita cek kesiapannya. Semua pompa juga dalam posisi siaga,” ujarnya. 

Dijelaskan Syamsudin, pompa di lima rumah pompa dalam kondisi baik dan siap mengantisipasi peningkatan debit volume air di saluran dan kali saat puncak musim penghujan mendatang.

Camat Koja, Yusuf Madjid menjelaskan, lima rumah pompa yang ada di wilayahnya yakni Rumah Pompa Kali Kresek dengan satu pompa berkekuatan 500 liter per detik, Waduk Rawa Badak tiga pompa 5.000 liter per detik. 

Kemudian Rumah Pompa Pinang ada dua pompa dengan kekuatan 2.500 liter perdetik, Sindang satu pompa 500 liter per detik dan Bendungan Melayu satu pompa dengan kapasitas 500 liter perdetik.

“Kesiapan Koja sangat bergantung dengan pompa karena letaknya yang di bawah. Saat ini pompa dalam kondisi baik semua,” tandasnya. (BJ/Budhi Firmansyah)

Comments

comments