Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Sabtu, Agustus 24, 2019
Halaman Home » Bekasi Kota » Warga Pertanyakan Amdal Lalin Proyek Apartemen Riverdale
  • Follow Us!

Warga Pertanyakan Amdal Lalin Proyek Apartemen Riverdale 

BERITA BEKASI – Proyek pembangunan Apartemen Riverdale yang berlokasi di Jalan Fatahillah, Desa Kali Jaya, Kecamatan Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, mulai menuai protes warga dan sejumlah pengguna jalan.

“Ruas jalan ini menjadi titik kemacetan yang paling parah setiap hari. Lha, kalau nanti ada Apartemen, apa tidak jadi tambah parah,” kata Joeyana, salah seorang buruh pabrik menyikapi kepada Beritaekspres.com,” Minggu (25/11/2018).

Hal senada juga diungkapkan salah seorang warga yang tinggal didekat lokasi proyek pembangunan, Mubarok mengatakan, kemacetan tidak hanya terjadi saat pagi atau jam pulang kantor saja.

“Kemacetan terjadi setiap waktu di kedua arah, mulai dari ruas jalan di depan terminal Cikarang hingga warung bongkok,” jelasnya.

Lebih jauh Mubarok mengatakan, dirinya meragukan, jika Pemerintah Kabupaten Bekasi menyetujui Analisa Dampak Lingkungan dan Lalu Lintas (Amdal Lalin) dari kegiatan pembangunan Apartemen Riverdale.

“Sebab, rekayasa lalu lintas nyaris tidak dapat dilakukan di jalan di sekitar lokasi kegiatan proyek Apartemen tersebut,” katanya.

Menurutnya, Amdal Lalin merupakan kajian mengenai dampak lalu lintas dari suatu kegiatan atau usaha tertentu yang hasilnya akan dituangkan dalam bentuk dokumen Amdal Lalin atau perencanaan pengaturan Lalu Lintas.

“Karena, setiap perubahan guna lahan akan mengakibatkan berubahan di dalam sistem transportasi yang di buat Tim konsultan lalu setujui Pemerintah,” jelasnya lagi.

Seandainya Pemerintah tambah Mubarok, tetap mengesahkan Amdal Lalin untuk Apartemen Riverdale, maka dipastikan kemacetan akan semakin parah.

“Pasti akan berimbas dengan semakin meningkatnya biaya konsumsi bahan bakar kendaraan dan lamanya waktu tempuh perjalanan bagi para pengguna yang melewati ruas jalan Fatahillah Kalijaya,” pungkasnya. (De/Mul)

Biro Kabupaten Bekasi

Comments

comments