Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Senin, November 18, 2019
Halaman Home » Kriminal » Pelaku Pembunuhan Satu Keluarga di Bekasi Ngaku Sering Dihina
  • Follow Us!

Pelaku Pembunuhan Satu Keluarga di Bekasi Ngaku Sering Dihina 

BERITA BEKASI – Pelaku mengaku nekat membunuh satu keluarga di Bekasi lantaran kerap dimarahi korban. Pelaku mengatakan, Gaban Nainggolan (38) dan istrinya, Maya Boru Ambarita (37), kerap menyebutnya sebagai orang tak berguna. Apalagi, kerjaannya mengurusi kos-kosan pun diambil alih korban.

Wakapolda Metro Jaya, Brigjen Wahyu Hadiningrat mengatakan, kalimat inilah yang menyulut dendam tersangka HS, hingga kalap membunuh satu keluarga tersebut. “Setiap datang dan main, pelaku sering dihina korban, dianggap tak berguna dan semacamnya,” terang Wahyu kepada awak media di Mapolda Metro Jaya, Jumat (16/11/2018).

Dendam itu sambung Wahyu, semakin memuncak karena pekerjaan pelaku untuk menjaga kos-kosan diambil alih korban. Padahal, pelaku pembunuhan satu keluarga itu memiliki hubungan darah dengan sang istri, Maya Boru Ambarita. “Pelaku sebelumnya mengelola kos-kosan, tapi beberapa waktu lalu pengelolanya diambil alih korban,” tuturnya.

Wahyu menambahkan, dari keterangan pelaku, niat jahat untuk menghabisi korban sudah direncanakan beberapa hari sebelumnya. “Dari keterangan pelaku, pembunuhan ini sudah di rencanakan beberapa hari sebelumnya,” ungkap Wahyu.

Penyidik Polda Metro Jaya pun menyangkakan pasal pencurian dan pembunuhan berencana kepada tersangka HS. “Tindak pidana yang terjadi, yaitu pembunuhan berencana dan pencurian dengan kekerasan mengakibatkan kematian, Pasal 365 KUHP ayat 3, 340 KUHP dan 338 KUHP dengan ancaman hukuman mati,” ungkapnya.

Pelaku tambahnya, nekat menghabisi nyawa para korban dengan menggunakan linggis yang saat ini masih dicari penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya. Pengakuan Haris, barang bukti itu dibuang di Kalimalang, Bekasi. “Saat ini dalam pencarian. Linggis itu, pengakuannya dibuang di daerah Kalimalang,” pungkasnya. (Yon)

Comments

comments