Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Selasa, November 13, 2018
Halaman Home » Bekasi Kota » Anak Buah Dipanggil KPK, Ruang Kepala BPN Kabupaten Bekasi Kosong
  • Follow Us!

Anak Buah Dipanggil KPK, Ruang Kepala BPN Kabupaten Bekasi Kosong 

BERITA BEKASI – Pasca dipanggilnya Kepala Seksi (Kasi) Penataan Pertanahan pada Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Zumratul Aini oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait dugaan suap Meikarta, Kepala BPN, Deni Santo tidak berada ditempat.

Diketahui, Zumratul Aini, dipanggil penyidik KPK sebagai saksi untuk tersangka Direktur Operasional Lippo Group, Billy Sindoro yang kini sudah dilakukan penahanan oleh KPK bersama Bupati Bekasi non-aktif, Neneng Hassanah Yasin.

“Bapak lagi tidak ditempat. Sejak pagi tadi ruangannya kosong dan ngak tahu lagi kemana?,” ucap siangkat salah satu pegawai BPN Kabupaten Bekasi sambil berlalu kepada Beritaekspres.com, Kamis (8/11/2018) siang.

Begitu juga dengan awak media lainnya yang datang ingin mengkonfirmasi langsung Kepala BPN Kabupaten Bekasi, Deni Santo terkait pemanggilan Zumratul Aini oleh penyidik KPK sebagai saksi untuk tersangka Dirut Operasional Lippo Group, Billy Sindoro.

“Jangan-jangan Kepala BPN juga ikut dipanggil penyidik KPK sama Zumratul Aini,” cletuk salah seorang awak media yang sulit menghubungi, Deni Santo baik melalui telepon seluller atapun melalui pesan Whastapp.       

Dalam kasus suap Meikarta, KPK juga memanggil Kepala Land Aquisition dan Perizinan, Edi Dwi Soesianto yang dijadwalkan akan diperiksa sebagai saksi tersangka Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi, Sahat MBJ Nahor.

Dalam kasus ini, KPK sudah menetapkan 9 orang tersangka, termasuk Bupati Bekasi nonaktif Neneng Hassanah Yasin dan Billy Sindoro. Para tersangka dari jajaran Pemkab Bekasi itu, diduga menerima Rp7 miliar sebagai bagian dari fee fase pertama yang bernilai total Rp13 miliar. (De/Mul) 

Related posts:

Bagikan..Pin on PinterestShare on FacebookPrint this pageShare on StumbleUponTweet about this on TwitterShare on TumblrShare on LinkedInEmail this to someoneShare on RedditShare on Google+

Comments

comments