Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Selasa, November 13, 2018
Halaman Home » Bekasi Kota » Walikota Bekasi Gelar Evaluasi Hasil Kunjungan Kerja Lapangan
  • Follow Us!

Walikota Bekasi Gelar Evaluasi Hasil Kunjungan Kerja Lapangan 

BERITA BEKASI – Walikota Bekasi, Rahmat Effendi didampingi Wakil, Tri Adhianto, Pj. Sekda Kota Bekasi, Widodo Indrijantoro dan para pemangku jabatan di Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi, termasuk Camat Bekasi Selatan, Tajudin HM, Camat Bekasi Timur, Gutus Hermawan dalam acara 100 hari kerja dan evaluasi hasil kunjungan di Kecamatan Bekasi Timur dan Kecamatan Bekasi Selatan di Aula KH. Noer Ali Islamic Center, Senin, (5/11/2018) malam.

Selain para pemangku jabatan, turut hadir para tokoh masyarakat, para Ketua RT, Ketua RW, Forum Komunkasi Rukun Warga (FKRW) untuk mengikuti pemaparan rencana program kedepan dari hasil kunjungan kerja lapangan yang dilakukan Rahmat Effendi beserta jajarannya.

Dalam kesempatan itu, Rahmat memulai paparan hasil evaluasi kunjungan kerjanya diwilayah Kecamatan Bekasi Timur, seperti menunjau perbatasan wilayah antara Kota Bekasi dan Kabupaten Bekasi tepatnya di Jalan Kalimalang Pintu Tol Timur yang rencananya bakal dibangun Gapura Perbatasan.

“Bukan hanya Gapura, tapi dengan fasilitas publik seperti taman dan air mancur. Rancangan Gapuranya, sesuai adat istiadat dan budaya dari Bekasi Timur terdahulu yang bisa dijadikan momok sebagai Gerbangnya dari Kabupaten Bekasi yang mau masuk ke Kota Bekasi,” katanya.

Paparan kedua, Rahmat membahas persoalan limbah yang ada di Komplek Jaladapura yang berlokasi di RW013 Margahayu dan penataan Lapangan Komplek AURI Jaladhapura RW013, Margahayu, Bekasi Timur, Kota Bekasi. 

Untuk mencegah dampak banjir yang sering dialami warga sekitar wilayah Perumnas 3 dan Wisma Jaya, Pemkot Bekasi, sudah membangun Polder Air Aren Jaya yang kini sudah siap untuk menanggulangi banjir. Kunjungan terkahir di Bekasi Timur yakni, RT02/RW08 Bekasi Jaya terkait proses Tempat Pembuangan Sampah Sementara yang akan segera direvitalisasi.

“Nah ini dia, kunjungan di Bekasi Timur, awal kesana meninjau titik perbatasan, sudah ada rencana pembangunannya nanti segera dibentuk Gapura perbatasan dengan fasilitas yang dilengkapi taman air mancur untuk mempercantik wajah perbatasan,” ulas Rahmat.

Untuk persoalan limbah kata Rahmat, dari Kabupaten, saya instruksikan agar DLH segera buat surat ke wilayah tetangga agar menindaklanjuti persoalan limbah, termasuk lapangan Fasum di Jaladapura yang sudah kita dapatkan ijinnya untuk segera direnovasi,” tambahnya.

Selanjutnya sambung Rahmat, Polder Air Aren Jaya yang tahapan pengerjaannya sedang dijalankan sudah mencapai 65 persen kedepannya tidak ada lagi warga yang kebanjiran. Untuk wilayah TPS sementara sudah diinstruksikan agar UPTD persampahan segera buat MoU dengan pemilik lahan agar dikelola juga ditambah angkutan sampahnya.

Wilayah Bekasi Selatan Kota Bekasi

Setelah memberikan paparan perencanaan pembangunan Wilayah Kecamatan Bekasi Timur, Rahmat melanjutkan paparan pembangunan Wilayah Kecamatan Bekasi Selatan, yang diawali dengan progres pembangunan Balai Warga yang akan dibuat diatas lahan Fasos Fasum Bumi Satria Kencana yang berlokasi di RW022, Kelurahan Kayuringin Jaya, berikut dengan fasilitas jaringan internet seperti Wifi agar bisa dinikmati warga.

Selain itu, Rahmat juga memaparkan persoalan sampah di lokasi Danau Lagoon, Grand Kemala Lagoon yang masih harus dilakukan pembebasan lahan karena masih ada rumah warga, termasuk pembuangan sampah dan akses Jalan Grand Kemala Lagoon yang bisa tembus ke daerah Villa Pekayon agar dapat mengurangi macet di area Kalimalang.

Usai paparan, Rahmat bersama jajaran mengajak warga Kecamatan Bekasi Timur dan warga Kecamatan Bekasi Selatan agar tetap bersatu salam mengerjakan visi Kota Bekasi dalam pencapaiannya yang baru di mulai. “Tetap koordinasi dengan Kepala di wilayahnya dan membuat Pakta Integritas untuk RT yang ditandatangani Lurah dan Ketua RW dan ditandatangani Camat setempat,” pungkas Rahmat. (Adv/Edo)

Related posts:

Bagikan..Pin on PinterestShare on FacebookPrint this pageShare on StumbleUponTweet about this on TwitterShare on TumblrShare on LinkedInEmail this to someoneShare on RedditShare on Google+

Comments

comments