Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Senin, Agustus 26, 2019
Halaman Home » Bekasi Kota » Kemenkes RI Berikan Penghargaan Kepada RSUD Kota Bekasi
  • Follow Us!

Kemenkes RI Berikan Penghargaan Kepada RSUD Kota Bekasi 

BERITA JAKARTA – Rumah Sakit Daerah Umum (RSUD) dr. Chasbullah Abdul Madjid Kota Bekasi, mendapatkan Penghargaan Menteri Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes-RI). Penghargaan itu, diberikan atas kepercayaan sebagai RSUD rujukan para atlet pada ajang perhelatan Internasional Asian games XVII Tahun 2018.

“Ucapan Terimakasih serta penghargaan pada rumah sakit yang sudah turut mensukseskan penyelenggaraan Asian Games 2018,” ucap Menteri Kesehatan RI, Nila Djuwita Faries Anfasa Moeloek di Jakarta, Rabu (31/10/2018).

Sebelumnya, Rumah Sakit yang disiapkan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) sebagai rujukan utama yang tersebar di 4 Provinsi. Rumah sakit ini sebagai antisipasi untuk penanganan cedera dalam penyelenggaraan Asian Games 2018.

Kepada Beritaekspres.com, Dirut RSUD dr. Chasbullah Adbul Madjid, dr. Kusnanto Siaidi mengatakan, di Jawa Barat beberapa Rumah Sakit lain yang turut serta mensukseskan Asian Games yaitu RS. Hasan Sadikin Bandung, RSUD dr. Chasbullah Abdul Madjid Kota Bekasi, RSUD Ciawi, RSUD Cibinong, RS. Santosa Kopo, RS. Mitra Keluarga Bekasi Barat dan RS. Hermina Grand Wisata Bekasi. 

“Penetapan lokasi Rumah Sakit ditentukan berdasarkan kriteria ketat yang ditetapkan Kemenkes. Kriteria itu antara lain, harus terakreditasi dan kemudahan akses dari arena pertandingan menuju rumah sakit,” tantas dr. Kusnanto usai menerima penghargaan dan ucapan terimakasih kepada Kemenkes RI. (NDI

Comments

comments