Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Kamis, Juni 27, 2019
Halaman Home » Pendidikan » Duh…!!! Plapon SDN Sukamurni 01 Kabupaten Bekasi Ambruk
  • Follow Us!

Duh…!!! Plapon SDN Sukamurni 01 Kabupaten Bekasi Ambruk 

BERITA BEKASI – Tak kunjung mendapatkan perhatian Pemerintah, plapon Gedung Sekolah Dasar Negri (SDN) 01 Sukamurni beralamat di Kampung Pamahan RT001/RW005, Desa Sukamurni, Kecamatan Suka Karya, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat akhirnya ambruk, Selasa (30/10/2018) kemarin.

Kepada Beritaekspres.com, Aminah (50) warga sekitar yang mengetahui kejadian itu mengatakan, ambruknya plapon sekolah SDN Sukamurni 01 sekitar pukul 04:00 WIB Subuh.

“Saya mendengar ada suara dari dalam bangunan sekolah. Pas saya beserta warga lainya melihat, ternyata ada satu ruang kelas yang plaponnya ambruk,” katanya, Rabu (31/10/2018).

Memang sambung Aminah, 3 ruang kelas itu kondisinya sudah rapuh karena bangunannya sudah berumur 13 tahunan. “Jadi, sekarang anak-anak murid terpaksa belajar di Gudang sekolah,” tandasnya. 

Terpisah, Kepala Sekolah SDN Sukamurni 01, Sri Maryati membenarkan peristiwa ambruknya plapon sekolah yang dipimpinnya itu.

“Sementara anak-anak terpaksa belajar di Gudang dan Musholah milik sekolah. Dan Alhamdulillah tadi Pak Camat dan Pak Yudi dari Dinas Bangunan sudah datang kelokasi,” terangnya.

Sebelumnya tambah Sri, pihak sekolah sudah mengajukan perbaikan kepada Pemerintah Kabupaten Bekasi. Bahkan, pihaknya juga sudah mendapat bantuan Ruang Kelas Baru (RKB) yang dibangun tahun 2017 kemaren.

“Kalo masalah bantuan perbaikan bangunan sekolah yang plaponnya ambruk ini, kita tinggal tunggu dari Dinas saja. Bagitu juga, status tanah SDN 01 Sukamurni sudah memiliki sertifikat dan bukan tanah sengketa,” pungkasnya. (De/Mul)

Biro Kabupaten Bekasi

Comments

comments