Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Kamis, Desember 12, 2019
Halaman Home » Berita Daerah » Bangun Rumah Murah, Kapolda Jatim Apresiasi Kapolres Ponorogo 
  • Follow Us!

Bangun Rumah Murah, Kapolda Jatim Apresiasi Kapolres Ponorogo  

BERITA PONOROGO – Pembangunan perumahan bagi anggota Polisi dan ASN di Polres Ponorogo mulai dilaksanakan. Hal itu ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Luki Hermawan didampingi Forpimda Ponorogo di Perumahan Bhayangkara Residence Polres Ponorogo, Jatim, Rabu (31/10/2018).

Irjen Pol Luki Hermawan mengapresiasi pembangunan Perumahan Bumi  Bhayangkara Residence di wilayah Ponorogo yang berlokasi di Jalan Raya Ponorogo-Madiun, Kelurahan Cokromenggalan, Kecamatan Ponorogo, Kabupaten Ponorogo yang dibangun untuk anggota Polri dan Aparatur Sipil Negara (ASN) di wilayah Ponorogo.

Dalam sambutannya, Kapolres Ponorogo, AKBP Radiant mengucapkan, selamat datang dan berterimakasih kepada Kapolda Jatim, Irjen Pol Luki Hermawan bersama pejabat Polda Jatim yang berkenan melakukan peletakan batu pertama yaitu di Perumahan Bumi  Bhayangkara Residence Polres Ponorogo.

Kapolda Jatim sangat apresiasi terhadap pembangunan Perumahan Bumi  Bhayangkara Residence Polres Ponorogo ini. Secara khusus apresiasi diberikan untuk Kapolres Ponorogo, pengembang dan seluruh pihak yang turut serta andil dalam pembangunan perumahan tersebut.

“Saya apresiasi dan mendukung program ini sebagai upaya mensejahterakan personel Polri dan ASN,” kata Irjen Pol Luki Hermawan antusias.

Selain itu Kapolda Jatim berharap, program ini perlu dikembangkan dan patut dicontoh. Dengan menyejahterakan anggota Polri dan ASN di wilayah Ponorogo. “Saya berterimakasih kepada Kapolres Ponorogo dan jajaran,” tambahnya. 

Pihaknya berharap kepada Kapolres Ponorogo bersama jajaran menjalin silaturrahmi kepada komponen masyarakat termasuk dengan TNI, mahasiswa, tokoh masyarakat dan tokoh ulama, para Kiai atau Pondok Pesantren. “Mari kita bersilaturahmi ke Pondok Pesantren,” pesannya. 

Kapolda Jatim, Irjen Pol Luki Hermawan juga mengajak jajaran Polri memerangi berita hoax karena sudah banyak pihak mengadu domba kita semua. “Pondok Pesantren di Jawa Timur luar biasa karena sudah banyak melahirkan tokoh bangsa,” paparnya. 

Lebih lanjut dia meminta anggota Polri harus dekat dengan ulama. “Mari kita sowan bersilaturahmi ke ulama,  kyai di Pondok Pesantren,” harapnya. 

Setelah menyampaikan sambutan Kapolda jawa Timur bersama dengan Kapolres Ponorogo dan Pengembang perumahan melakukan peletakan batu pertama dan pengecekan matrial bangunan.

Perumahan Bumi Bhyangkara Residence ini dibangun sebagai tindakl anjut program pemerintah guna mewujudkan sejuta rumah, termasuk perumahan untuk anggota Polri dan ASN di wilayah Ponorogo yang dicanangkan oleh Presiden Joko Widodo.

Polres Ponorogo bekerjasama dengan pengembang untuk mewujudkan perumahan tersebut karena banyak anggota Polri dan ASN di wilayaha Ponorogo yang belum mempunyai rumah. Mereka belum punya rumah karena gaji pas–pasan.

Perumahan Bumi Bhayangkara Residence dibangun dengan bekerja sama pengembang PT. Tiga Putra Rahma Perkasa Sebagai upaya tingkatkan kesejahteraan anggota TNI, Polri dan ASN dan masyarakat umum Kabupaten Ponorogo.

Perumahan ini menempati area seluas 8846 M2  Tiga hektar pada tahap pertama akan dibangun 86 unit rumah. Dan sudah dimulai proses pembangunannya.Rumah dengan tipe 36 dan 45 seharga Rp130 juta diprioritaskan untuk Polri, TNI dan ASN  yang berdinas di Kabupaten Ponorogo.

Sedangkan Kualifikasi matrial rumah itu yakni, pondasi batu kali, kerangka beton bertulang, dinding batu Bata Plester, Plafon: Gypsum, Kusen pintu dan jendela: angzdoor , Daun pintu utama: angzdoor, daun jendela: alumunium.

Untuk kerangka atap: baja ringan, genteng: genteng lokal, Lantai: keramik 40x 40, Kamar mandi keramik 20×25 dengan kloset duduk tanpa pembilas, dapur meja: beton lapis keramik, kichen zink dengan griil, sanitasi pipa PVC, Sumber air bersih sumur bor, listrik 1300 watt.

“Semoga dengan adanya perumahan terintegrasi antara anggota Polri, ASN  serta masyarakat umum dapat menjadi kekuatan dalam menjaga NKRI,” pungkasnya. (Muh Nurcholis)

Biro Ponorogo

Comments

comments