Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Rabu, November 20, 2019
Halaman Home » Berita Daerah » PLN UP2D dan IZI Gelar Pengobatan Gratis di Purwoyoso
  • Follow Us!

PLN UP2D dan IZI Gelar Pengobatan Gratis di Purwoyoso 

BERITA SEMARANG – LAZNAS Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) bersama PLN UP2 Jateng dan DIY menggelar pengobatan gratis dalam rangka sepekan hari listrik nasional. Kegiatan yang berlangsung di Masjid Al Amin, Purwoyoso Ngaliyan tersebut, tim medis berhasil melayani 105 pasien umum dan 50 balita.

Kasie Kesos Kecamatan Ngaliyan, Triyo mengaku sangat mengapresiasi kegiatan itu. “Terima kasih YBM PLN dan IZI yang telah bersinergi, bersama-sama menyediakan layanan kesehatan gratis untuk masyarakat kami yang memang sangat membutuhkan,” ujar Triyo, baru-baru ini.

Pada kegiatan sosial tersebut juga dihadiri Sekretaris Kelurahan Purwoyoso, Berlian. Ia juga mengapresiasi kegiatan yang baru pertama kali dilaksanakan di sana.

Sukarto, salah seorang warga mengaku senang dengan adanya pengobatan gratis ini. “Alhamdulillah, kami sangat senang PLN dan IZI mau mampir di kampung kami yang memang cukup jauh dari pelayanan kesehatan. Saya secara pribadi menghaturkan rasa terima kasih kepada semua pihak yang sudah menyelenggarakan kegiatan ini,” ungkapnya.

Sementara itu Ketua Perwakilan IZI Jateng, Djoko Adhi menyatakan bahwa dari IZI memang ada kegiatan pengobatan gratis, namun kali ini sedikit berbeda karena bertepatan dengan momen hari listik nasional.

Perwakilan YBM PLN UP2D Jateng, Hendara berharap kegiatan yang merupakan wujud dari kepedulian PLN terhadap masyarakat ini benar-benar bermanfaat, khususnya yang ada di sekitar kantor PLN UP2D Jateng. (Nn)

 

Biro Semarang

Comments

comments