Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Sabtu, Februari 22, 2020
Halaman Home » Peristiwa » Baru Bisa Nyetir, Anak Kades di Banyuwangi Seruduk Warung 
  • Follow Us!

Baru Bisa Nyetir, Anak Kades di Banyuwangi Seruduk Warung  

BERITA BANYUWANGI – Mobil Toyota Avanza warna putih menyeruduk sebuah warung yang berlokasi ditepi Jalan Dusun Purwoagung, Desa Purwosari, Kecamatan Tegaldlimo, Minggu (21/10/2018) kemarin yang belakangan diketahui merupakan putra dari Kepala Desa (Kades) Wringinpitu, Kecamatan Tegaldlimo, Budi Purnomo.

Kepada Beritaekspres.com, YK, salah sorang saksi mata mengatakan, sebelum kejadian mobil tersebut melaju dari arah Barat ke Timur dengan kecepatan sedang. Sampai dilokasi kejadian, mobil yang dikemudikan Rizal, tiba-tiba oleng ke kiri.

“Mobil yang dikemudikan Rizal oleng ke kiri dan langsung menghantam rumah dan warung sampai mobil terhenti di sisi kiri jalan,” katanya, Senin (22/10/2018).

Beruntung sambung YK, tidak ada korban jiwa atau luka dalam peristiwa kecelakaan tunggal yang melibatkan putra dari Kepala Desa Wringinpitu, Kecamatan Tegaldlimo, Budi Purnomo itu.

“Cuma bangunan permanen bagian depan warung rusak berat dan satu sepeda motor yang berada di dalam warung tertimpa reruntuhan bangunan. Atap depan warung ambrol begitu juga tembok sebelah kirinya,” tandasnya.

Terpisah, Kepala Desa Wringinpitu, Kecamatan Tegaldlimo, Budi Purnomo mengakui, bahwa kecelakaan mobil tunggal yang menghantam warung dan sebuah rumah di Jalan Dusun Purwoagung, Desa Purwosari, Kecamatan Tegaldlimo merupakan anak kandungnya.

“Iya, benar itu anak saya. Saat kejadian, dia bersama anaknya baru pulang dari Desa Grajagan, Kecamatan Purwoharjo. Waktu dilokasi kejadian, tiba-tiba ada pengendara motor berboncengan dari arah berlawanan yang masuk ke  jalurnya. 

“Saya reflek, saya tarik kemudi yang dipegang anak saya. Kalau ngak begitu, mungkin si pengendara sepeda motor sudah tertabrak,” jelasnya.

Saat ditanya kenapa anaknya yang masih pelajar kelas 11 SMA itu yang mengemudikan mobil. Dia mengaku, jika anaknya sedang belajar menyetir mobil untuk pertama kalinya. “Saya tanggungjawab. Saya akan perbaiki warung dan rumahnya,” pungkas Purnomo. (Rony Subhan)

Biro Banyuwangi

Comments

comments