Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Jumat, Januari 18, 2019
Halaman Home » Pendidikan » TNI Keliling Sekolah Sapa Pelajar Ponorogo Jawa Timur
  • Follow Us!

TNI Keliling Sekolah Sapa Pelajar Ponorogo Jawa Timur 

BERITA PONOROGO – Sarana Interaksi Motor Komunikasi Sosial (Simokos) Kodam V Brwawijaya yang dioperasionalkan satuan Kodim 0802 Ponorogo setiap hari berkeliling wilayah Kabupaten Ponorogo untuk menyapa siswa-siswi sekolah mulai tingkat SD hingga SLTA.

Kali ini giliran SDN Jebeng Kecamatan Slahung disapa oleh Simokos dengan membawa berbagai piranti komunikasi sosial menarik bagi puluhan siswa-siswi SDN Jebeng ini,  Kamis (18/10/2018).

Lima orang anggota Koramil 0802-10 Slahung yang dipimpin Bati Komsos Koramil 0802-10 Slahung Serma Teguh Setyono mengoperasionalkan Simokos ini. 

Kelima personel Koramil 0802-10 Slahung pun berbagi tugas sesuai fasilitas yang ada di dalam moda kreatif komunikasi sosial ini antara lain, pengemudi Simokos, pelayanan perpustakaan, operator elektronik, pemandu kegiatan outbond dan Serma Teguh Setyono sendiri sebagai pengisi materi wawasan kebangsaan bagi siswa-siswi yang disapa sarana informasi motor komunikasi sosial ini.

Keasyikan siswa-siswi SDN Jebeng, Slahung, Ponorogo, Jatim terlihat dari keseriusan mereka memanfaatkan buku-buku yang ada di dalam perpustakaan Simokos, dengan tertib, siswa-siswi yang terdiri dari siswa kelas 1 hingga kelas 6 SDN Jebeng memilih buku-buku yang ingin mereka baca.

Sedangkan perpustakaan Simokos ini menyediakan buku-buku pelajaran sekolah tingkat SD, buku pengetahuan alam, buku pengetahuan sosial, buku cerita, buku sejarah TNI, hingga majalah-majalah TNI.

“Selesai membaca buku yang mereka pilih, selanjutnya para siswa-siswi ini bertukar buku dengan teman lainnya untuk menambah ilmu pengetahuan dari perpustakaan keliling yang ada dalam Simokos,” kata Serda Ali Subroto.

Usai kegiatan membaca buku-buku pada perpustakaan Simokos, anggota Koramil 0802-10 Slahung yang mengoperasikan Simokos mengajak siswa-siswi SDN Jebeng untuk bermain outbond yang dipandu oleh Serda Ali Subroto. Permainan outbond yang disediakan antara lain, holahop, permadani terbang, bola terbang, tongkat estafet dan bulldoser.

Keseluruhan permainan outbond ini sebagai sarana mendidik siswa-siswi SDN Jebeng untuk menjaga kekompakan guna meraih kemenangan, hal ini bertujuan agar siswa-siswi SDN Jebeng mengutamakan kerukunan dan kekompakan dalam mencapai tujuan disamping selalu siap untuk berkompetisi.

Kegiatan moda Simokos di SDN Jebeng diakhiri dengan pemutaran film-film perjuangan dan motifasi yang dipandu oleh Serma Teguh Setyono dan diselingi dengan menyampaian wawasan kebangsaan yang mudah dipahami oleh siswa-siswi SDN Jebeng ini. (Muh Nurcholis)

Biro Ponorogo

Comments

comments