Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Rabu, November 13, 2019
Halaman Home » Nasional » Kiai Ma’ruf: Jangan Rusak Keutuhan Bangsa Demi Kemenangan
  • Follow Us!

Kiai Ma’ruf: Jangan Rusak Keutuhan Bangsa Demi Kemenangan 

BERITA YOGYAKARTA – Cawapres nomor urut 1 KH. Ma’ruf Amin bersama istri, Nyai Wury Estu Handayani, bersilturahmi ke kediaman Sri Sultan Hamengku Buwono X di Kompleks Keraton Yogyakarta, Senin (15/10/2018). Kiai Ma’ruf dan Sri Sultan berdiskusi tentang berbagai isu nasional, termasuk tentang demokrasi.

Dalam keterangan tertulis yang diterima redaksi, disebutkan keduanya sepakat bahwa demokrasi harus dilaksanakan secara proporsional dan berimbang, sehingga tidak menimbulkan ketegangan di berbagai daerah. Upaya memenangi pilpres hendaknya tidak mengorbankan keutuhan bangsa. 

“Saya kira itu harapan yang sangat penting dalam menjaga persatuan dan keutuhan bangsa. Saya sepakat dalam Pilpres nanti, jangan sampai upaya ingin menang, kemudian merusak keutuhan,” ujar Kiai Ma’ruf.

Setelah lebih dari satu jam berada di dalam keraton, Kiai Ma’ruf dan keluarga berpamitan. Kiai Ma’ruf harus melanjutkan perjalanan untuk bersilaturahmi dengan para santri di Pondok Pesantren Sunan Pandanaran di Sleman, Yogyakarta. (***) 

Sumber: Beritasatu.com

Comments

comments