Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Selasa, Juni 18, 2019
Halaman Home » Nasional » Cawapres Ma’ruf Amin Setuju 3 Oktober Jadi Hari Antihoax Nasional
  • Follow Us!

Cawapres Ma’ruf Amin Setuju 3 Oktober Jadi Hari Antihoax Nasional 

BERITA JAKARTASejumlah pihak mendorong agar tanggal 3 Oktober diperingati sebagai Hari Antihoax Nasional. Pada tanggal 3 Oktober merupakan hari di mana aktivis Ratna Sarumpaet melakukan kebohongan atau hoax bahwa dirinya dianiaya.

Menanggapi usulan tanggal 3 Oktober sebagai Hari Antihoax Nasional, Calon Wakil Presiden Nomor Urut 01 Ma’ruf Amin setuju dengan usulan tersebut. Peringatan tersebut, kata Ma’ruf, penting agar mengingatkan bangsa ini supaya tidak melakukan hoax atau kebohongan.

“Ya bagus saja saya kira (jadikan 3 Oktober sebagai Hari Antihoax Nasional). Untuk orang supaya mengingat jangan sampai melakukan hoax lagi,” ujar Ma’ruf Amin di Rumahnya, Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (7/10/2018).

Ma’ruf Amin menilai, hoax adalah musuh bersama dan bisa merusak demokrasi. Menurut dia, hoax yang terjadi saat ini sudah menimbulkan kegaduhan. “Soalnya itu (hoax) bisa menimbulkan kegaduhan,” tandas dia.

Terkait usulan agar Ratna Sarumpaet menjadi ibu hoax, Ma’ruf Amin enggan berkomentar. Kalau ada yang mengusulkan seperti itu, Ma’ruf persilakan dan tidak mempersoalkan. “Itu terserah lah ya,” pungkas dia.

Sejumlah pihak mengusulkan tanggal 3 Oktober dijadikan peringatan Hari Antihoax Nasional pasca kejadian Ratna Sarumpaet melakukan hoax. Terakhir Lembaga Pemilih Indonesia (LPI) mengusulkan Hari Antihoax Nasional dan memberikan gelar Ibu Hoax kepada Ratna Sarumpaet.

Sumber: BeritaSatu.com

Comments

comments