Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Senin, November 18, 2019
Halaman Home » Berita Daerah » Pangdam IV: Hidup Adalah Kebersamaan dan Saling Menyayangi
  • Follow Us!

Pangdam IV: Hidup Adalah Kebersamaan dan Saling Menyayangi 

BERITA SEMARANG – Jelang HUT ke 73 TNI, Kodam IV Diponegoro melaksanakan anjangsana ke Panti Asuhan Yatim Piatu Gatot Subroto yang berlokasi di Jalan Sultan Agung 145 Semarang, Senin (24/9/2018). Kegiatan itu, sekaligus dalam rangka menyambut HUT ke-68 Kodam IV Diponegoro.

Menanggapi hal itu, Pangdam IV Diponegoro, Mayjen TNI Wuryanto melalui Aster Kasdam IV Diponegoro, Kolonel Inf Satyo Ariyanto menyampaikan, kunjungan ini untuk memberikan dorongan semangat bagi anak, agar lebih rajin lagi dalam belajar dan beribadah.

Pangdam mengungkapkan, sebetulnya dirinya ingin setiap hari dapat berkumpul bersama, namun karena tuntutan tugas dan kewajiban, sehingga jarang bisa bertemu. Akan tetapi ikatan bathin, rasa sayang dan rasa cinta akan tetap terjalin.

“Makna dan hakekat hidup adalah persaudaraan, kebersamaan, saling menolong, saling mengasihi, dan saling menyayangi. Jangan pernah ada yang merasa kesepian. Kalian harus selalu bergembira bersama,” tutur Pangdam. 

Mayjen TNI Wuryanto juga berpesan agar anak-anak yang tinggal di Panti Asuhan Gatot Subroto agar rajin belajar dan berdo’a, agar kelak menjadi anak yang hebat, cerdas, berbudi luhur dan terampil dalam segala hal. 

“Selagi masih anak-anak, banyak-banyaklah belajar, karena belajar diwaktu kecil sama dengan mengukir diatas batu,” ungkapnya memberikan motifasi semangat. 

Turut hadir dalam anjangsana, para pejabat Kodam IV Diponegoro, Danlanal, Danlanud, Ketua dan Wakil Ketua beserta pengurus Darma Pertiwi Daerah D.

Usai anjangsana di Panti Asuhan Gatot Subroto, dilanjutkan dengan mengunjungi keluarga anggota TNI yang dirawat di RST Bhakti Wiratamtama untuk memberikan motivasi dan semangat untuk kesembuhan. (Nining)

 

 

Biro Semarang

Comments

comments