Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Rabu, Oktober 23, 2019
Halaman Home » Pendidikan » Siswa SMAN 1 Sukatani Raih Juara 1 Tingkat Pelajar Se-Kabupaten Bekasi
  • Follow Us!

Siswa SMAN 1 Sukatani Raih Juara 1 Tingkat Pelajar Se-Kabupaten Bekasi 

BERITA BEKASI – Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Sukatani, sabet juara satu lomba Paduan suara tingkat pelajar se-Kabupaten Bekasi tahun 2018 yang diselenggarakan Bidang Budaya pada Dinas Dinas Budaya Pemuda Olahraga (Disbudpora) Pemeritah Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Kamis (20/09/2018).

Acara itu, berlangsung di Aula Gedung Swantra Wibawa Mukti Komplek Perkantoran Pemerintah Kabupaten Bekasi. Setelah melalui proses tahapan kompetisi paduan suara dengan seluruh sekolah yang ada di Kabupaten Bekasi, akhinya pelajar SMAN I Sukatani meraih Juara 1.

Kepada Beritaekspres.com, Hilwan Alfaritsi, selaku pelatih kelompok paduan suara siswa SMAN 1 Sukatani mengungkapkan, untuk meraih juara satu ini memang tidak mudah selain disiplin waktu, ditambah kekompakan yang harus selalu terjaga.

 “Untuk menghadapi lomba paduan suara ini kita latihan secara rutin di setiap Minggu. Kadang malah Dua Minggu kemarin kita latihan setiap hari agar para siswa terbiasa dalam olah vokal suara,” katanya.

Terpisah, guru SMAN 1 Sukatani, Devi sekaligus pendamping siswa mengatakan, baisanya mulai dari jam istirahat yang kedua para siswa sudah mulai latihan sampe sore. 

“Cuma semakin dekat waktu hari perlombaan ditambah lagi waktu latihannya setiap hari. Baru kemarin satu hari sebelum perlombaan para siswa peserta paduan suara diistirahatkan untuk menjaga suara anak-anak,” jelasnya.

Alhmadulilah tambahnya, walaupun letak sekolah kami ada diwilayah plosok, berkat niat bakat dan potensi yang dimiliki siswa akhinya sekolah kami menjadi juara 1, diperlombaan paduan suara tingkat pelajar se-Kabupaten Bekasi ini..

“Semoga kedepannya, para siswa SMAN 1 Sukatani yang mengikuti lomba paduan suara ini lebih meningkatkan minat bakatnya di bidang seni serta mampuh mempertahankan gelar juara dan kemampunnya,” pungkas Devi  (De/Mul)

 

Biro Kabupaten Bekasi

Comments

comments