Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Sabtu, Desember 14, 2019
Halaman Home » Bekasi Kota » Didit Susilo: Uas Lebih Pas Dampingi Gubernur DKI Jakarta
  • Follow Us!

Didit Susilo: Uas Lebih Pas Dampingi Gubernur DKI Jakarta 

BERITA BEKASI – Ustadz Ahmad Syaikhu (UAS) yang juga mantan Wakil Walikota Bekasi dipandang pas menggantikan Sandiaga Uno. UAS sudah berpengalaman sebagai Wakil Walikota Bekasi dimana Kota Bekasi memiliki kemiripan dengan DKI Jakarta yang multi etnis dan metropolis.

“Suatu kebanggan warga Kota Bekasi jika UAS menduduki kursi Wagub DKI pasca ditinggal Sandiaga Uno,” jelas Pemerhati Kebijakan dan Pelayanan Publik Bekasi, Didit Susilo kepada Beritaekspres.com, Rabu (19/9/2018). 

Menurut Didit, UAS yang juga Ketua DPW PKS Jawa Barat, dipandang mampu bekerjasama dengan Gubernur DKI Anis Baswedan dan diharapkan mampu mengelola tata birokrasi.

“Selain pernah menjadi pemangku jabatan, UAS juga mantan auditor senior di BPKP. Jadi kloplah perpaduan akademi/profesional dengan Ulama/politisi,” ungkapnya. 

Didit Susilo

Dikatakan Didit, kondisi perpolitikan nasional sangat memungkinkan jatah Wagub DKI diberikan kepada PKS. PKS sudah mengalah pada Pilpres dan beberapa konfigurasi di beberapa Pilgub kemaren. Jadi menjadi hal yang wajar dan lumrah, jatah wagub DKI diberikan kepada politisi asal PKS. 

Ditambahkannya, UAS yang sudah menjadi tokoh panutan di Kota Bekasi, akan membuat bangga warga Bekasi jika menduduki kursi DKI 2.

Sebagai daerah mitra utama tambahnya, atau penyangga Ibukota, Kota Bekasi bisa bekerjasama secara menyeluruh untuk penanganan daerah perbatasan dan TPST Bantar Gebang milik DKI Jakarta.

“Beberapa permasalahan perbatasan dan persampahan yang makin pelik bisa diselesaikan karena hubungan emosional UAS dengan Pemkot Bekasi,” pungkasnya. (Edo)

Comments

comments