Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Minggu, Desember 8, 2019
Halaman Home » Berita Daerah » Konsep Karnaval HUT RI ke-73 Kades Kradenan Jadi Raja
  • Follow Us!

Konsep Karnaval HUT RI ke-73 Kades Kradenan Jadi Raja 

BERITA PURWOHARJO – Terdengar mengglegar suara sound sistem memecah keheningan suasana lautan manusia yang memadati jalan raya menyusul munculnya pasukan perang yang gagah dan berani dengan berpakaian ala kerajaan jaman dulu, Sabtu (16/9/2018).

Nah, itulah rombongan staf Desa Kradenan yang dipimpin Kepala Desa (Kades) Hadi Suwarno yang mengenakan kostum sang Raja dan para Staf mengenakan pakaian Punggawa.

Tampil bak Raja diatas kereta, Kades Hadi Suwarno berdiri sambil melambaikan tangan dan menyapa para warga yang melihat disepanjang jalan yang dilaluinya dengan penuh senyum sapa dan ramah tama.

Carnaval yang bertajuk Bhineka Tunggal Ika itu sebuah pagelaran pawai budaya yang pesertanya harus berjalan sejauh kurang lebih 3 kilometer yang diikuti mulai tingkat SD, SMP, SMA dan umum yaitu seluruh Dusun yang ada di Desa Kradenan.

Selain itu, untuk memeriahkan kegiatan Carnaval juga disuport oleh Desa tetangga. Pawai budaya itu diikuti sekitar 19 peserta Carnaval.

Kepada Beritaekspres.com, Kades Kradenan, Hadi Suwarno mengatakan, Carnaval ini sengaja diselenggarakan tidak dibulan Agustus melainkan September. “Carnaval ini sengaja kita selenggarakan pada bulan September, agar warga bisa mempersiapkannya,” kata Hadi. 

Sementara itu, peserta Carnaval, Dedi (45) mengaku senang ikut acara ini selain yang ditampilkan sangat bagus, pesertanya juga sangat antusias. “Acara ini spektakuler, sangat meriah dan pesertanya sangat antusias,” tandasnya singkat. (Rony)

Biro Banyuwangi

Comments

comments