Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Selasa, November 13, 2018
Halaman Home » Berita Daerah » Lapas Semarang Gelar Program Reintegrasi Sosial Napi Terorisme
  • Follow Us!

Lapas Semarang Gelar Program Reintegrasi Sosial Napi Terorisme 

BERITA SEMARANG – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Semarang menggelar program reintegrasi sosial bagi Narapidana (Napi) tindak pidana terorisme yang berlangsung di ruang TPP Lapas Semarang, Kamis (13/9/2018) kemarin.

Kegiatan tersebut dilaksanakan atas kerjasama dengan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) dengan Lapas Semarang.

Hadir Profesor Irfan Idris selaku Direktur Deradikalisasi BNPT, pendamping dari Dirjenpas, pendamping dari Kementerian Sosial, pamong Napi teroris Lapas, dan Napi teroris yang akan bebas.

Dalam kegiatan tersebut juga menghadirkan keluarga dan perangkat desa setempat yang dimulai dengan assesment kebutuhan bagi Napi teroris yang akan bebas.

Kalapas Semarang, Dadi Mulyadi memberikan apresiasi pada BNPT yang telah mengadakan kegiatan reintegrasi sosial bagi Napi teroris yang akan segera bebas yang merupakan implementasi dari program deradikalisasi.

“Dengan menghadirkan keluarga serta pamong setempat diharapkan Napi teroris setelah bebas nanti bisa diterima kembali oleh masyarakat umum dan dapat berbaur, bermasyarakat seperti pada umumnya,” ungkap Dadi.

Dadi berharap pamong setempat juga dapat mendukung program ini dan membantu meyakinkan masyarakat terhadap stigma negatif pada para mantan pelaku teroris.

Sementara itu Irfan Idris mengaku akan mendukung rencana usaha maupun kegiatan yang akan dilakukan oleh Napi teroris setelah bebas nanti. (Nining)

Biro Semarang

Related posts:

Bagikan..Pin on PinterestShare on FacebookPrint this pageShare on StumbleUponTweet about this on TwitterShare on TumblrShare on LinkedInEmail this to someoneShare on RedditShare on Google+

Comments

comments