Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Selasa, November 13, 2018
Halaman Home » Megapolitan » Jakarta Terima Penghargaan We Love Cities di San Francisco
  • Follow Us!

Jakarta Terima Penghargaan We Love Cities di San Francisco 

“Kemenangan Kami Hanya Dapat Dicapai Karena Dukungan Dari Gubernur Dan Wakil Gubernur Jakarta, Pegawai Pemprov Jakarta, Sektor Swasta, LSM, Dan Khususnya Warga Jakarta”

BERITA JAKARTA – Kepala Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta, Isnawa Adji menerima langsung sertifikat dan pengakuan global “We Love Cities” di San Francisco, Amerika Serikat pada 12-14 September 2018.

“Merupakan kehormatan besar dapat bergabung dalam kampanye yang melibatkat masyarakat dunia dengan semangat membangun kota berkelanjutan,” tutur Isnawa, Jumat (14/9/2018).

Dijelaskan Isnawa, kampanye ‘We Love Cities’ merupakan bagian dari kompetisi One Planet City Challenge (OPCC) yang diadakan setiap dua tahun dan diikuti oleh kota-kota di dunia.

Kampanye tersebut menunjukkan berbagai ambisi, komitmen dan inovasi yang telah dibuat untuk mengatasi perubahan iklim di kotanya masing-masing. 

Dalam kesempatan ini, Jakarta menang dengan total 164,954 interaksi dari suara, saran, dan media sosial. Menurutnya kemenangan tersebut menunjukkan kemampuan Jakarta untuk merangkul warganya dalam mendukung kampanye internasional ini. 

“Kemenangan kami hanya dapat dicapai karena dukungan dari Gubernur dan Wakil Gubernur Jakarta, pegawai Pemprov Jakarta, sektor swasta, LSM, dan khususnya warga Jakarta,” jelasnya.

Ditambahkannya, Jakarta terpilih sebagai pemenang nasional OPCC karena komitmen dan upaya Jakarta untuk mengantisipasi dampak perubahan iklim. Hal itu, disampaikan dalam laporan Carbon Climate Registry (CCR) yang dinilai juri OPCC.

Salah saru upaya yang dilakukan oleh pihaknya dalam mewujudkan Jakarta sebagai kota berkelanjutan, antara lain dengan penggantian lampu hemat energi untuk penerangan jalan, penambahan koridor bus rapid transit (BRT) Transjakarta, pemasangan panel tenaga surya.

“Upaya lain yang kami lakukan mengganti bahan bakar pembangkit listrik menjadi menggunakan BBG (Bahan Bakar Gas),” pungkasnya. (BJ/Rezki Apriliya Iskandar)

Related posts:

Bagikan..Pin on PinterestShare on FacebookPrint this pageShare on StumbleUponTweet about this on TwitterShare on TumblrShare on LinkedInEmail this to someoneShare on RedditShare on Google+

Comments

comments