Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Selasa, November 13, 2018
Halaman Home » Bekasi Kota » Ribuan Guru Honorer Kabupaten Bekasi Galang Cap Jempol Darah
  • Follow Us!

Ribuan Guru Honorer Kabupaten Bekasi Galang Cap Jempol Darah 

BERITA BEKASI – Ratusan guru honorer dan tenaga kependidikan honorer SD Negeri dan SMP Negeri dari berbagai Kecamatan di Kabupaten Bekasi yang tergabung dalam wadah Front Perjuangan Honorer Indonesia (FPHI), menggalang cap jempol darah dan tanda tangan diatas kertas putih, Kamis (13/9/2018).

Kepada Beritaekspres.com, Direktur NGO Kammpus, Rahmattullah, yang selalu setia berjuang mendampingi para honorer dalam wadah FPHI mengatakan, penggalangan cap jempol darah bertujuan untuk memperjuangkan nasib para honorer agar segera mendapatkan Surat Keputusan (SK) dari Bupati Bekasi sebagai Tenaga Kerja Kontrak (TKK).

“Dan mendapatkan upah dari APBD Kabupaten Bekasi setara dengan upah minimal Kabupaten atau UMK Bekasi tahun 2017 atau minimal per-bulan Rp3 juta,” terangnya, Kamis (13/9/2018).

Dikatakan Rahmat, penggalangan cap jempol darah yang sudah dilakukan kawan-kawan honorer di Kabupaten Bekasi, terpaksa dilakukan, karena selama ini pihak Eksekutif dan Legislatif daerah ini kurang merespon secara maksimal jeritan batin nasib para honorer.

“Seluruh cap jempol darah yang sudah terkumpul diatas kertas oleh para honorer Kabupaten Bekasi, dalam waktu dekat akan bersama-sama kita serahkan kepada pihak-pihak terkait, termasuk Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Bekasi, agar tuntutan honorer Kabupaten Bekasi segera dikabulkan,” tandasnya.

Ditambahkan, Faisal, Koordinator aksi penggalangan cap jempol darah FPHI wilayah Kecamatan Setu mengatakan, jika ditotal seluruh honorer di Kabupaten Bekasi berjumlahnya berkisar 12.000 orang sampai 13.000 orang.

“Kegiatan cap jempol darah sudah dilakukan sejak Senin 10 Agustus 2018 dibeberapa wilayah di Kabupaten Bekasi,” pungkasnya. (Dede/Mul)

Biro Kabupaten Bekasi

Related posts:

Bagikan..Pin on PinterestShare on FacebookPrint this pageShare on StumbleUponTweet about this on TwitterShare on TumblrShare on LinkedInEmail this to someoneShare on RedditShare on Google+

Comments

comments