Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Selasa, November 13, 2018
Halaman Home » Megapolitan » Pemkot Jakut Gelar Konsultasi Publik Pengendalian Banjir
  • Follow Us!

Pemkot Jakut Gelar Konsultasi Publik Pengendalian Banjir 

“Harapan Masyarakat, Dengan Studi Amdal Ini Ada Lanjutan Normalisasi Turap Dan Pembangunan Jalan Inspeksi”

BERITA JAKARTA – Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Utara dan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), menggelar konsultasi publik pengendalian banjir Kali Cakung Lama, Kamis (13/9/2018).

Asisten Perekonomian dan Pembangunan (Ekbang) Jakarta Utara, Suroto menjelaskan, kegiatan ini diikuti pengurus RW, LMK dan tokoh masyarakat. Total sebanyak 16 RW dari delapan kelurahan di tiga kecamatan se-Jakarta Utara terdampak rencana pengendalian banjir ini.

“Harapan masyarakat, dengan studi amdal ini ada lanjutan normalisasi turap dan pembangunan jalan inspeksi,” ujarnya.

Dijelaskan Suroto, wilayah terdampak meliputi, RW06 dan 09 Kelurahan Cilincing, RW05 dan RW06 Semper Barat, RW03 dan RW10 Semper Timur, RW09, 10 dan RW12 Sukapura, RW05 Rorotan Kecamatan Cilincing.

Kemudian RW13 dan RW14 Tugu Utara, RW04 Tugu Selatan Kecamatan Koja serta RW03 Kelurahan Pegangsaan Dua Kecamatan Kelapa Gading.

Menurut Suroto, konsultasi publik ini merupakan tahapan dari pengerjaan normalisasi Kali Cakung Lama sepanjang 11,7 kilometer yang akan dilaksanakan Kementerian PUPR.

Diharapkan pengendalian banjir akan meningkatkan volume debit air kali dari eksisting saat ini untuk dialirkan ke Kali Cakung Lama.

“Pertama yang didambakan masyarakat normalisasi. Kemudian pinggirnya diturap, ada yang usulkan sheet pile lalu kiri kanannya dibangun jalan inspeksi,” tandasnya. (BJ/Budhi Firmansyah)

Related posts:

Bagikan..Pin on PinterestShare on FacebookPrint this pageShare on StumbleUponTweet about this on TwitterShare on TumblrShare on LinkedInEmail this to someoneShare on RedditShare on Google+

Comments

comments