Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Kamis, November 14, 2019
Halaman Home » Hukum » Tim Penyidik KPK Sita Dokumen Terkait Kasus Tamin
  • Follow Us!

Tim Penyidik KPK Sita Dokumen Terkait Kasus Tamin 

BERITA MEDAN – Empat orang penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan pemeriksaan, penggeledahan dan penyitaan sejumlah berkas dari dalam ruang kerja Ketua Pengadilan Negeri (PN) Medan, Sumatera Utara, Marsuddin Nainggolan, Wakil Ketua Pengadilan, Wahyu Prasetyo Wibowo dan ruang Hakim Sontan Merauke Sinaga, termasuk ruang Panitera Pengganti (PP) Helfandi, belum lama ini.  

Pemeriksaan berlangsung tertutup, dimana tim KPK menunjukan surat pemeriksaan berkas yang berkaitan dengan persidangan kasus penyelewengan aset yang melibatkan pengusaha properti Tamin Sukardi.

“Benar ada pemeriksaan, penggeledahan dan penyitaan berkas lanjutan yang berkaitan dengan perkara korupsi tersebut,” kata Humas Pengadilan Negeri Medan, Erintuah Damanik kepada Beritaekspres.com, Jumat (31/8/2018).

Dalam keterangannya, Erintuah Damanik mengungkapkan, bahwa barang bukti uang tersebut ditemukan dirumah Hakim Adhoc, Merry Purba dan yang lainnya diruang Helfandi.

Lebih lanjut tambah Erintuah, pihaknya telah memerintahkan Panitera Muda (Panmud) untuk mengcopy berkas yang diminta KPK. “Sejumlah bundelan berkas dan dokumen sudah disita oleh KPK,” pungkasnya. (Roy)

Biro Medan

Comments

comments