Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Sabtu, Februari 22, 2020
Halaman Home » Berita Daerah » Legislator Demokrat Apresiasi Masyarakat Kembangkan Wisata Daerah
  • Follow Us!

Legislator Demokrat Apresiasi Masyarakat Kembangkan Wisata Daerah 

BERITA MAGETAN – Potensi Alam Magetan yang terletak di Kaki Gunung Lawu membuat Anggota Komisi X DPR-RI, Edhie Baskoro Yudhoyono atau biasa disapa Ibas ini takjub. Keindahan alam dan udara yang sejuk di Magetan juga berpotensi untuk dikembangkan secara progresif wisata alam yang bisa membuat ekonomi warga menjadi lebih maju.

Ibas menuturkan, Industri pariwisata saat ini sangat memungkinkan untuk warga berdaya melalui potensi wisata di daerahnya masing-masing.

“Ayo kembangkan daerah wisata didaerah panjenengan sedoyo agar ekonomi semakin berdaya dan angka kemiskinan menurun,” katanya sepulang melakukan Reses di dua Kabupaten yaitu Trenggalek dan Magetan Jawa Timur 13-14 Agustus, Jum’at (17/8/2018) kemarin.

Setiap warga bisa mengekplore daerah wisata dengan tanpa merusak alam, menurutnya ragam potensi wisata magetan harus tetap melihat dampak positif dan negatif dalam pengembangannya. 

“Karena Magetan berada dikaki Gunung Lawu yang indah, maka sebenarnya potensi industri wisata dari mulai penginapan, agro wisata, wisata alam dan lainnya, tentu harus melihat dampak positif dan negatifnya yang jelas kita mesti bersahabat dengan alam, supaya alam juga memberi manfaat bagi kita,” terangnya saat memberi sambutan di Acara Pelatihan Dasar SDM Pariwisata di Sekolah Tinggi Ilmu Al Qur’an (STIA)  Ma’rif Magetan.

Masyarakat, lanjut Ibas juga perlu memiliki kemampuan untuk mengelola agar industri wisata tersebut memiliki keberlanjutan. “Kemampuan untuk mengelola juga sangat penting, yaitu dengan menjaga kebersihan, kenyamanan dan juga pelayanannya,” jelas pecinta Traveling ini. 

Lebih lanjut Ibas berharap masyarakat Magetan semakin maju dan berdaya. “Saya berharap masyarakat Magetan semakin berdaya dan terus maju, dorong industri pariwisata untuk kemakmuran daerah,” tuturnya. 

Di waktu yang sama,  Ibas juga menilik Program Indonesia Pintar (PIP)  di GOR Mageti Magetan, juga melakukan media Visit ke Media lokal yaitu Sanjaya FM.

Sebelumnya, Ibas juga melakukan serap aspirasi di Kabupaten Trenggalek, beberapa titik lokasi yang dikunjungi Ibas, yaitu Sosialisasi Empat Pilar di Pondok Pesantren Qomarul Hidayah di Kecamatan Tugu, Temu Awak Media sekaligus media Visit ke Boss FM Trenggalek juga melongok UMKM pengrajin Batik. (Muh Nurcholis) 

Biro Ponorogo

Comments

comments