Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Selasa, November 19, 2019
Halaman Home » Bekasi Kota » Bupati Bekasi Tekankan Veteran Tukarkan Semangat Juang Generasi Muda
  • Follow Us!

Bupati Bekasi Tekankan Veteran Tukarkan Semangat Juang Generasi Muda 

BERITA BEKASI – Bupati Bekasi, Neneng Hasanah Yasin berharap pejuang veteran dapat menularkan semangat juangnya kepada generasi muda. Hal itu, disampaikannya usai memimpin upacara peringatan HUT RI ke-73 tingkat Kabupaten Bekasi di lapangan Plaza Pemkab Bekasi, Jum’at (17/8/2018) pagi. 

Menurut Neneng, nilai-nilai perjuangan para veteran patut diteladani. Hanya saja, nilai-nilai perjuangan para veteran yang didasari keihklasan, kesungguhan, gigih dan bersemangat tanpa pamrih sudah menjadi sesuatu yang langka ditemui saat ini.

“Sehingga tentu saja ini harus ditularkan kepada generasi muda sekarang dan masa mendatang agar tidak terdegradasi oleh pengaruh globalisasi, sehingga ke depannya Kabupaten Bekasi ini lebih berkah dan lebih bersinar lagi,” ucapnya.

“Saya berharap mudah-mudahan para veteran selalu diberikan kesehatan, umur panjang agar bisa terus menularkan semangat 45 kepada generasi muda khususnya di Kabupaten Bekasi,” tambahnya.

Sementara itu, sebagai bentuk penghargaan bagi para veteran, Pemerintah Kabupaten Bekasi telah menyalurkan bantuan melalui Dinas Sosial (Dinsos) yang sudah dilakukan beberapa tahun terakhir ini. 

Dikatakan Neneng, perjuangan merebut kemerdekaan tidak hanya dilakukan para tokoh dan pahlawan nasional saja, tetapi juga dilakukan oleh tokoh dan pejuang lokal yang perannya tidak kalah heroik dibandingkan dengan para pejuang di daerah lain.

Seperti halnya di Bekasi, kita memiliki pahlawan nasional KH. Noer Ali yang memiliki semangat nasionalisme yang membara didadanya yang mampu mengobarkan semangat perjuangan masyarakat Kabupaten Bekasi. 

“Kemerdekaan yang sudah kita raih 73 tahun yang lalu bukanlah akhir perjuangan, karena kemerdekaan merupakan warisan yang harus terus kita jaga. untuk itu, kita sebagai  generasi penerus yang senantiasa diberikan kekuatan,kemampuan, keyakinan harus tetap berjuang mengisi kemerdekaan bangsa.” ujarnya

Saya berharap tambah Neneng, dengan tema kali ini “Kerja Kita Prestasi Bangsa” dapat memberikan dampak positif pada masyarakat sehingga dapat menciptakan semangat dalam bekerja bersama dalam membangun Negeri,” pungkasnya. (Adv/Dede/Mul)

Biro Kabupaten Bekasi

Comments

comments